Korea Utara Mengecam Pengakuan Donald Trump Atas Yerusalem Sebagai Ibukota Israel

oleh -252 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, uang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel menuai kecaman dari seluruh dunia.

 

 

Korea Utara yang notabene merupakan musuh Amerika Serikat, tidak ketinggalan mengutuk langkah politik presiden 71 tahun itu.

Melalui kantor beritanya KCNA, seperti dilansir AFP Sabtu, 9 Desember 2017, Pyongyang menyatakan tidak terkejut dengan aksi Donald Trump yang mereka sebut sebagai ditard atau “orang tua yang punya penyakit mental”.

“Orang tua berpenyakit mental ini sudah sering menyerukan kehancuran di negara anggota PBB yang berdaulat,” sindir KCNA.

Korea Utara melanjutkan, pengakuan ini telah menunjukkan siapa sesungguhnya yang bisa dianggap sebagai penghancur kedamaian dan keamanan dunia.

Pyongyang menegaskan dukungannya bahwa Yerusalem bukanlah milik Israel, dan mereka bersama rakyat Palestina yang tengah memperjuangkan legitimasi negara mereka.

“Selamanya, dunia akan mengingat keputusan Amerika Serikat yang sangat gegabah dan jahat ini,” kata KCNA.

Sejak Donald Trump menjabat sebagai presiden mulai Januari, dirinya sering terlibat perang kata-kata dengan Pyongyang.

Jika Korea Utara menyebut Donald Trump sebagai orang tua yang punya penyakit mental, maka Donald Trump menyindir Kim Jong Un sebagai “Si Pria Roket”.

Donald Trump juga berulang kali mengancam Pyongyang bahwa dia akan menyerang sehingga negara itu “jatuh ke dalam lautan api” sebagai bentuk mempertahankan diri.

 

Sumber: Kompas

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *