KPK Meminta Setya Novanto Tidak Gunakan Alasan Sakit Lagi

oleh -234 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Sidang lanjutan kasus korupsi E-KTP dengan terdakwa Setya Novanto akan dilanjutkan Rabu 20 Desember 2017.

 

 

KPK berharap Setya Novanto mengikuti persidangan selanjutnya secara kooperatif. Pasalnya, pembacaan dakwaan pada kemarin sempat terhambat berjam-jam lantaran Setya Novanto mengaku sakit dan tidak menjawab pertanyaan yang dilontarkan majelis hakim.

“Kami berharap Pak Novanto menghadapi perkara ini, dakwaan sudah dibacakan. Kalau dengan alasan sakit lagi ya kita akan panggil dokter. Kita bisa melihat ini beneran sakit atau tidak,” ujar jaksa KPK Irene Putro di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu 13 Desember 2017.

Di Persidangan, KPK sempat menghadirkan 3 dokter RSCM yang ditunjuk Ikatan Dokter Indonesia untuk memastikan kondisi kesehatan Setya Novanto. Padahal, sebelum sidang dimulai, dokter KPK sudah memeriksa Setya Novanto dan kondisi mantan Ketua DPR tersebut sehat dan stabil.

Namun, saat sidang dimulai, Setya Novanto terlihat lemas dan menunduk sepanjang persidangan. Di hadapan majelis hakim, Setya Novanto mengaku sedang batuk dan tidak enak badan.

Irene membantah pihaknya memaksakan jalannya sidang dengan menghadirkan dokter dari IDI untuk bersaksi. Menurutnya, pemanggilan dokter tersebut hanya untuk memastikan Setya Novanto betul sakit atau tidak. Dalam sidang, Irene menyebut keluhan sakit Setya Novanto adalah kebohongan.

“Kalau dengan alasan sakit lagi ya kita akan panggil dokter. Kita bisa melihat ini benar sakit atau tidak,” tuturnya.

Irene juga meyakini kondisi kesehatan Setya Novanto di sidang lanjutan pekan depan tidak dalam keadaan sakit. Setiap hari, kata Irene, selalu ada dokter KPK yang memantau kondisi kesehatan Setya Novanto.

“Sebenarnya setiap hari ada dokter di rutan. Tapi saya yakin Pak Novanto minggu depan tidak sakit. Nanti akan kita lihat. Tidak harus dari IDI, Dokter dari kamu cukup,” kata Irene.

 

Sumber: kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *