LINE Sekarang Bisa Menghapus Pesan Yang Salah Kirim, Ini Caranya

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Aplikasi LINE seakan tidak mau kalah dengan WhatsApp yang merilis fitur hapus pesan. LINE membuat fitur serupa yang diberi nama Unsend, tetapi dengan beberapa perbedaan.

 

 

Ini mirip seperti fitur “Recall” pada WhatsApp, “Unsend” di LINE mengizinkan pengguna untuk menghapus pesan yang telah terkirim atau salah kirim.

Bedanya, fitur “Unsend” bisa digunakan untuk menghapus dalam waktu 24 jam setelah pesan dikirim ke dalam personal chat, multi-chat, ataupun grup diskusi. Sementara di WhatsApp, pesan bisa ditarik lagi jika waktu pengiriman kurang dari 7 menit.

Nah, penasaran kan bagaimana cara untuk menghapus pesan di LINE? Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Tekan dan tahan pesan yang ingin kamu hapus, hingga muncul bubble opsi.
  2. Dalam bubble opsi, tekan “Unsend”.
  3. Pesanmu sudah terhapus dan digantikan dengan pesan notifikasi bertuliskan “You unsent a message” (kamu telah membatalkan pengiriman pesan).

Perlu ditekankan bahwa opsi “Unsend” berbeda dengan “Delete”. Fungsi tombol “Delete” hanya untuk menghapus pesan pada perangkat milik sendiri, namun penerima pesan masih dapat membacanya.

Pesan dapat dihapus baik sebelum maupun setelah dibaca oleh penerimanya. Dan tidak hanya pesan dalam bentuk tulisam tetapi kamu juga bisa menghapus foto atau video, link, kontak, informasi lokasi, file, dan riwayat panggilan.

Hebatnya, fitur ‘Unsend’ ini tidak meninggalkan jejak sama sekali. Setelah kamu ‘Unsend’ pesan, dalam sekejap notifikasi pesan yang pop-up di ponsel si penerima pesan pun akan langsung menghilang.

Nah, buat kamu yang suka asal ceplas-ceplos dalam bertutur, fitur ini akan sangat membantu menghindari cibiran orang ketika kamu salah bicara.

 

Sumber: kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *