KPK Pastikan Tidak ada Fakta Hilang di Dakwaan Setya Novanto

oleh -236 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Protes dari kubu Setya Novanto soal ada beberapa nama mantan anggota DPR RI yang hilang di surat dakwaannya terus bergulir.

 

 

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah memastikan tidak ada peristiwa atau fakta yang hilang dalam surat dakwaan mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Menurut Febri, pihaknya memang fokus menguraikan perbuatan Setya Novanto dalam proyek senilai Rp 5,8 triliun itu.

Nama pihak-pihak yang diduga diperkaya dalam proyek E-KTP, diungkapkan Febri masih tetap ada dalam surat dakwaan Setya Novanto.

Hanya saja, nama-nama anggota DPR RI periode 2009-2014 itu masuk dalam satu kesatuan yang ditulis menerima sejumlah US$ 412,8 juta dan Rp 44 miliar.

“Pihak-pihak yang diperkaya itu, termasuk dalam sejumlah anggota DPR, masih tercantum di dakwaan,” tegas Febri, Selasa 19 Desember 2017.

Disinggung apakah KPK akan tetap mengusut keterlibatan 3 politisi PDI Perjuangan, yakni Bendum PDI Perjuangan Olly Dondokambey, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menkumham Yasonna H Laoly di kasus E-KTP? Febri menjawab hal itu masih terbuka untuk dilakukan.

“Tentu saja kemungkinan tersebut tetap ada, sepanjang bukti yang kita miliki cukup untuk mendalami hal itu,” ungkap Febri.

 

Sumber: TribunNews

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *