Seorang Bocah Alami Infeksi Otak Karena Pencet Komedo Dengan Tangan Kotor

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Munculnya komedo di bagian wajah memang menjadi masalah bagi banyak orang. Mereka biasanya akan memencet komedo yang muncul dengan menggunakan tangan sebagai solusi untuk menghilangkannya.

 

 

Meskipun merasa lebih baik, tetapi kebiasaan memencet komedo nyatanya berbahaya bagi kesehatan. Kebiasaan tersebut yang membuat seorang bocah dari Guangzhou, Tiongkok, mengalami nasib yang malang.

Bocah berumur 10 tahun itu awalnya meminta ibunya untuk memencet komedo di hidungnya. Namun, tidak lama kemudian, bocah itu mengalami demam, pusing, dan mengantuk.

Orang tua awalnya mengira bahwa putrinya mengalami flu. Namun seminggu kemudian, keadaannya semakin memburuk karena dia mengalami sakit kepala yang parah, kehilangan nafsu makan hingga muntah-muntah.

Dia kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat. Seorang ahli bedah saraf di rumah sakit tersebut mengatakan bahwa gadis kecil itu mengalami tekanan yang sangat tinggi di tengkoraknya, yang kemungkinan disebabkan oleh penumpukan nanah di otak akibat infeksi bakteri atau jamur.

Ketika melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI), terlihat bahwa ada tumpukkan nanah di salah satu bagian tengkorak, dan juga abses di otaknya.

Bocah itu mengalami Methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA), atau dikenal sebagai superbug-infeksi. Bakteri ini dilaporkan resistensi terhadap beberapa antibiotik yang banyak digunakan dan jauh lebih sulit diobati.

Karena kondisinya sangat mengkhawatirkan, para dokter dengan cepat melakukan operasi darurat untuk mengeluarkan abses dan 8 mililiter nanah di bagian tengkoraknya.

Dokter mengatakan bahwa infeksi berbahaya yang dialami bocah itu disebabkan karena ibunya memencet komedo dengan tangan yang kotor atau tanpa mencuci tangan terlebih dahulu.

Bagian antara hidung dan mulut rupanya disebut sebagai “Segitiga Berbahaya” karena pembuluh darah di wilayah itu terhubung langsung ke otak. Jadi, jika seseorang memencet komedo atau jerawat (terutama dengan tangan yang kotor) di daerah tersebut, mereka beresiko terkena infeksi bakteri mengerikan seperti yang dialami gadis ini.

 

Sumber: Liputan6

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *