Mengenang Kembali VW Beetle, Mobil Legendaris Asal Jerman

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Perusahaan mobil asal Jerman, Volkswagen mempunyai kendaraan legendaris yang namanya Volkswagen Beetle. Di Indonesia, mobil ini tenar dengan sebutan “VW Kodok”.

 

 

VW Beetle merupakan salah satu mobil yang paling mudah dikenal di dunia, karena bentuknya yang khas, bunyinya yang unik, dan kehandalannya. Ketika itu Volkswagen memang membuat mobil dengan konsep kecil, handal dan murah.

Mobil tersebut sempat populer di dunia setelah perang dunia II atau sekitar 1945. Volkswagen Beetle diproduksi hingga 2003 atau sekitar 65 tahun. Mobil tersebut bisa dikategorikan mobil terlaris sepanjang massa. Bayangkan saja, mereka memproduksi mobil itu hingga 21 juta unit.

Mobil yang dikenal dengan sebutan VW Beetle tersebut dirancang oleh Ferdinand Porsche. Mobil itu menginspirasi pembuat menggunakan mesin diletakan di belakang pada semua mobil ciptaannya.

Dalam sebuah polling internasional untuk penghargaan mobil yang paling berpengaruh, VW Beetle menempati peringkat keempat setelah Ford Model T, Mini dan Citroen DS.

 

Sumber: Otosia

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *