Tidak Hadir di Katedral, Jokowi Titip Ucapan Selamat Natal

oleh -238 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mewakili pemerintah menghadiri Misa Natal 2017 di Gereja Katedral, Jakarta.

 

 

Tjahjo Kumolo ditemani oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta jajarannya ke Katedral.

Tjahjo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak bisa hadir, namun Jokowi dan JK menitipkan salam dan mengucapkan selamat Natal 2017.

“Kami sampaikan hormat dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, beloau sampaikan selamat Natal,” kata Tjahjo di hadapan jemaat Gereja Katedral, Minggu 24 Desember 2017.

Menurut Tjahjo, pemerintah lewat jajaran TNI dan Polri berkomitmen mengamankan jalannya serangkaian ibadah Natal 2017 di seluruh wilayah Indonesia.

“Pemerintah dalam hal ini Kapolri dengan jajarannya sampai Kapolsek, kemudian Panglima dengan segenap jajarannya sampai Koramil, dengan tegas untuk mengamankan ibadah malam Natal ini,” ujarnya.

Politikus PDIP itu berkata, pemerintah ingin memastikan keamanan dan kenyamanan umat Nasrani dalam menjalankan ibadah Natal mengingat semua warga negara mempunyai hak yang sama untuk beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing.

“Pemerintah memastikan bahwa setiap umat beragama, agama apapun di NKRI mempunyai hak yang sama untuk beribadah sesuai agama dan keyakinannya,” ujar Tjahjo.

“Mohon maaf kalau seolah-olah dijaga ketat, semata-mata untuk memberikan jaminan agar bapak-ibu bisa beribadah dengan khusyuk, tanpa ada gangguan,” kata dia menambahkan.

Ibadah Natal di Gereja Katedral sempat dihentikan saat Tjahjo dan rombongan yang ditemani Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo memasuki gereja.

“Terima kasih kami telah diberikan kesempatan untuk mengecek langsung supaya bapak ibu sekalian bisa khusyuk tenang,” ujarnya.

Di samping itu, Tjahjo berharap dalam Natal tahun inia kasih Tuhan memberikan kedamaian bagi bangsa Indonesia.

 

Sumber: CNN Indonesia

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *