Jokowi Akan Meresmikan Kereta Bandara, Pengamanan di Lokasi Diperketat

oleh -187 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Presiden Joko Widodo hari ini akan meresmikan Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di Stasiun Bandara, Cengkareng, Banten. Jelang kedatangan Jokowi ke Stasiun Bandara, terlihat pengamanan mulai diperketat.

 

 

Berdasarkan pantauan di lokasi, Selasa 2 Januari 2018, Paspampres sudah terlihat berjaga-jaga di beberapa titik dekat lokasi acara. Tidak hanya itu, Paspampres juga menjaga bagian dalam Stasiun Bandara.

Metal detektor pemeriksa barang-barang pun sudah disiapkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Anjing pelacak terlihat memeriksa setiap sudut stasiun untuk menetralisir lokasi dari barang-barang mencurigakan.

Rencananya, Jokowi akan meresmikan Kereta Bandara dan Stasiun Bandara sekitar pukul 09.00 WIB. Meskipun, Kereta Bandara tersebut sebenarnya sudah mulai beroperasi sejak Selasa 26 Desember 2017 lalu.

PT Railink selaku operator Kereta Bandara Soekarno-Hatta menyebut antusiasme masyarakat dalam menggunakan moda transportasi terbaru ini cukup tinggi. Hal tersebut terbukti dari tingginya jumlah penumpang KA Bandara yang mencapai 4.000 orang, pada hari pertama operasinya Selasa 26 Desember 2017.

 

“Itu sekitar 4.000 penumpang sampai posisi pukul 7 malam. Saya belum pantau lagi. Kita kaget, ini masih uji coba biasa ternyata banyak penumpangnya,” kata Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto, di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, seusai menjajal KA Bandara, Rabu 27 Desember 2017.

Menurut Heru, jumlah keterisian penumpang saat uji coba perdana itu sekitar 49%. Artinya, dia menilai masyarakat sudah banyak yang mengenal KA Bandara.

“Tapi sekali lagi itu kita sasarannya belum ke volume, kita masih pengenalan dulu sambil evaluasi kurangnya apa,” tuturnya.

 

Sumber: kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *