Donald Trump: Beritahu Ke Kim Jong Un, Tombol Nuklir Saya Lebih Kuat dan Besar

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Pernyataan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un soal tombol nuklir di mejanya membuat gerah Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

 

 

Melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya @realDonaldTrump, Donald Trump memberikan tanggapannya yang tidak kalah sombong.

Donald Trump berkicau sesumbar bahwa tombol nuklir miliknya lebih besar dan lebih kuat daripada tombol nuklir milik Kim Jong Un.

Dalam kicauan itu, Donald Trump menuliskan, “Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un baru saja menyatakan bahwa tombol nuklir berada di mejanya setiap saat.”

“Akankah seseorang dari rezimnya yang habis dan kelaparan beritahu dia bahwa saya juga memiliki tombol nuklir, tapi ini lebih besar dan lebih kuat daripada dia, dan tombol saya bekerja!”

Pernyataan Donald Trump muncul menanggapi pidato Kim Jong Un pada Tahun Baru 2018.

Kim Jong Un membuka halaman baru 2018 dengan memperingatkan Amerika Serikat bahwa tombol untuk meluncurkan nuklir selalu tersedia di meja kerjanya.

Dalam pidato penyambutan tahun baru, Senin 1 Januari 2018, Kim mengatakan bahwa Korea Utara telah mencapai prestasi bersejarah.

Prestasi yang dimaksud merupakan pengembangan persenjataan nuklir Korea Utara, yang menurut Kim telah rampung dilakukan.

“Korea Utara telah mencapai targetnya untuk menyelesaikan pengembangan persenjataan nuklirnya pada 2017,” ucap Kim, dalam pidatonya yang disiarkan secara nasional itu.

Menurut Kim, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memproduksi secara massal hulu ledak nuklir dan rudal balistik yang selama ini sudah dikembangkan.

Dengan demikian, penyebaran dan distribusinya dapat dipercepat.

“Amerika Serikat harus tahu bahwa tombol peluncuran nuklir selalu ada di meja saya. Ini bukan sekadar ancaman, tapi kenyataan,” tutur Kim lagi.

Kim mengingatkan bahwa seluruh wilayah dataran utama Amerika Serikat sekarang sudah dalam jangkauan rudal nuklirnya, sehingga Amerika Serikat sebaiknya tidak main-main dengan Korea Utara.

Selama 2017, Korea Utara memang telah melakukan uji rudal balistik sebanyak lebih dari lima kali.

Hal tersebut kerap mendapat kritik dan kecaman dari komunitas internasional, terutama Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang seringkali terlibat cekcok dengan Kim Jong Un.

Ditanya terkait klaim Kim soal tombol nuklir di mejanya dan rudal Korea Utara yang dapat menjangkau Amerika Serikat, Donald Trump hanya berkomentar singkat.

“Kita lihat saja nanti,” ucap Donald Trump, ketika ditemui dalam acara perayaan tahun baru di Mar-a-Lago, Florida, Amerika Serikat.

Sumber: TribunNews

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *