Sony Akan Merilis PlayStation 5 Pada 2021, Apa Keunggulannya?

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Selama bertahun-tahun, Sony belum menghadirkan upgrade dari konsol besutannya, PlayStation.

 

Sejauh ini, konsol terakhir perusahaan masih PlayStation 4 yang dirilis pada tahun 2013. Meskipun begitu, bukan hal yang tabu jika Sony akan merilis PlayStation 5 di masa mendatang. Sayangnya, Anda masih harus bersabar karena PlayStation 5 kabarnya akan dirilis pada 2021.

Artinya, Anda harus menunggu selama sekira 3-4 tahun lagi untuk konsol Sony selanjutnya sebagaimana diungkap oleh seorang analis ternama. Sony sendiri telah merilis PS4 Pro awal tahun 2017 dan mendapat sambutan positif di musim liburan.

Dalam sebuah wawancara dengan GamingBolt, direktur riset IDC untuk Lewis Ward mengatakan Sony dan Microsoft akan meluncurkan konsol generasi berikutnya di tahun 2021. Analis itu juga menyebutkan bahwa itu adalah waktu tentatif dalam perkiraannya.

Peluncuran PlayStation 5 memang terbilang masih lama, namun Sony tidak merisaukan hal tersebut. Analis Wedbush Securities, Michael Pachter mengatakan kepada investor bahwa PS4 Pro akhirnya akan menjadi standar PS4, dan harga PS4 akan dipangkas menjadi US$ 250 demi menarik lebih banyak pelanggan.

Pachter meyakini penjualan PS4 akan berdampak pada tanggal peluncuran PlayStation 5. Ia memperkirakan PS4 akan terus mendulang penjualan yang besar pada 2018.

Menurutnya, jika penjualan tersebut menunjukkan perlambatan pada 2019, Sony kemungkinan memperkenalkan PS5 pada 2020. Shawn Layden, Presiden Sony Interactive Entertainment America, baru-baru ini juga mengatakan kepada media Jerman bahwa PS5 memang akan hadir, meski ia tidak mengungkap tanggal rilisnya.

Fitur dan spesifikasi PlayStation 5 sendiri tidak banyak terungkap ke publik. Pakar industri memperkirakan PS5 akan menawarkan kompatibilitas dengan game PS4 dan hadir disertai dukungan 4K. Mengingat konten 4K membutuhkan banyak ruang penyimpanan, diperkirakan PlayStation 5 memiliki penyimpanan internal minimal 1TB. Rumor mengklaim Sony juga akan membawa dukungan virtual reality pada PS5. Demikian seperti dilansir Value Walk, Selasa 2 Januari 2018.

 

Sumber: Okezone.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *