Persaingan Letjen Edi Rahmayadi Vs Djarot Saiful Hidayat Diprediksi Berlangsung Ketat

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Djarot Saiful Hidayat untuk maju di Pilkada Serentak Sumatera Utara 2018.

Disisi lain, Letjen Edy Rahmayadi juga maju dalam pesta demokrasi di tanah batak tersebut dengan diusung oleh beberapa partai politik (Parpol).

 

 

Menurut pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, persaingan perebutan suara di Sumut, antara mantan Pangkostrad dan eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan berlangsung ketat.

“Edi dan Djarot tidak akan panas, tetapi persaingan ketat,” kata Hendri, Jakarta, Jumat 5 Januari 2018.

Kendati demikian, Hendri menyebut bahwa, pada saat ini Edi Rahmayadi lebih pasti dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Pasalnya, sudah dipastikan maju dalam kontestasi Pilkada Sumut.

Sedangkan, Djarot hingga pada saat ini, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengatakan, Djarot belum diberikan rekomendasi untuk maju di Pilgub Sumut. Kemungkinan, rekomendasi itu diberikan pada 7 Januari 2018. Ia pun berharap warga Sumut dapat menerima kehadiran Djarot sebagai calon Gubernur Sumut.

“Djarot baru diusulkan belum pasti, jadi tunggu aja rekomendasi,” ucap Hendri.

Dalam Pilkada Sumut, Edy hingga pada saat ini sudah mendapatkan restu dari lima partai, yakni PKS, Gerindra, PAN, Golkar, dan Nasdem. Saat ini, dia juga sudah tidak menjabat sebagai Pangkostrad TNI.

 

Sumber: Okezone.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *