Sejumlah Wilayah Di Singapura Terendam Banjir Karena Hujan Lebat

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Hujan dengan intensitas deras hingga sedang di sejumlah bagian di Singapura pada Senin pagi menyebabkan banjir bandang di beberapa wilayah.

 

 

Instansi pemerintah Public Utilities (PUB) dan Land Transport Authority (LTA) melaporkan bahwa banjir berada di sepanjang Tampines Road serta di New Upper Changi Road.

Dikutip dari Straits Times, Senin 8 Januari 2018, ketinggian air di Sungei Tongkang, Sungei Kallang, dan Becok Canal pun hampir meluap. Atas kejadian itu, PUB mengeluarkan peringatan “Risiko Banjir Tingkat Tinggi”.

Sementara itu insiden lalu lintas juga dilaporkan terjadi di sejumlah jalanan Singapura, seperti Pan Island Expressway, Kallang-Paya Lebar Expressway, Tampines Expressway, dan Dunearn Road.

Hujan diperkirakan akan berlangsung sepanjang pagi hingga siang hari.

National Environment Agency (NEA) pada 8.42 mengeluarkan peringatan adanya hujan lebat.

“Peringatan hujan lebat: hujan deras sedang hingga berat yang disertai angin kencang diperkirakan akan berlanjut di banyak area,” demikian tulis NEA.

Menurut perkiraan Banda Meteorologi Singapura, hujan dengan curah yang diperkirakan berada di atas tingkat normal akan terjadi pada paruh pertama Januari.

 

Sumber: Liputan6

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *