Niat Baik Mark Zuckerberg Berujung Buntung Rp 43 Triliun

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Niat baik Mark Zuckerberg untuk mengembalikan Facebook menjadi lebih bermakna berujung buntung.

 

 

Pernyataan CEO Facebook tersebut untuk mengurangi konten berita di linimasa pengguna Facebook ternyata tidak disukai investor.

Harga saham perusahaan media sosial tersebut anjlok hingga 4,5% di bursa saham New York. Harga saham Facebook turun ke angka US$ 179,37 dari hari sebelumnya US$ 187,77 pada Jumat 12 Januari 2018 waktu Amerika Serikat.

Turunnya harga saham Facebook otomatis berdampak pada kekayaan Mark Zuckerberg yang diketahui memiliki 16% saham Facebook. Harta orang nomor satu di Facebook ini terpangkas hingga US$ 3,3 miliar atau sekitar Rp 43,9 triliun.

Meskipun demikian, kerugian tersebut tidak sampai membuat Mark Zuckerberg kekurangan uang, karena kekayaan pendiri Facebook tersebut ditaksir mencapai US$ 74 miliar, seperti dikutip dari Bloomberg, Senin 15 Januari 2018.

Sebelumnya, Mark mengumumkan akan mengubah algoritma yang diterapkan pada News Feed Facebook. Perubahan ini berdampak pada konten yang ditampilkan oleh Facebook.

Melalui perubahan ini, Facebook ke depannya akan menampilkan lebih sedikit konten publik yang dimiliki oleh publisher dan brand. Konten linimasa Facebook akan lebih banyak diisi oleh status dari teman atau keluarga.

“Posting dari bisnis, brand, dan media menyesakkan momen-momen pribadi yang menghubungkan kita dengan sesama,” tulis Mark dalam sebuah posting Facebook yang diunggah Kamis pekan kemarin.

 

Sumber: Kompas.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *