Inilah Hal-Hal Yang Bisa Dibeli Oleh Alexis Sanchez Dari Gajinya Andai Tinggal di Indonesia

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Setelah menjalani drama yang panjang, Alexis Sanchez akhirnya resmi bergabung dengan Manchester United dari Arsenal.

 

Dalam proses transfernya, turut disertakan juga nama pemain Armenia, Henrikh Mkhitaryan sebagai bagian barter.

Manchester United harus menggaji Sanchez dengan jumlah yang fantastis. Pemain Cili itu dikabarkan akan mendapatkan upah sekitar 16,8 juta Poundsterling per tahun (setelah pajak) atau 350 ribu Poundsterling per pekan. Angka tersebut sekaligus menjadikan Sanchez sebagai pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris.

Dengan gaji Alexis Sanchez yang sangat fantastis itu, apa yang bisa mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu beli jika tinggal di Indonesia?

 

1. Gaji Presiden Indonesia


Tahukah kamu, jika gaji orang nomor satu di Indonesia ini ternyata tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan gaji Alexis Sanchez. Dilansir dari detik.com, sejak menjabat sebagai kepala negara pada tahun 2014, Presiden Joko Widodo menerima penghasilan sebesar Rp 62.740.030, yang berasal dari gaji pokok dan tunjangan jabatan. Gaji itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden.

Untuk perbandingan, gaji Alexis Sanchez selama sebulan di Manchester United mencapai Rp 25,9 miliar. Itu artinya, Alexis Sanchez bisa menggaji Presiden Joko Widodo selama 396 bulan atau 33 tahun.

 

2. Bisa Mengikuti Pilgub Jatim Berkali-kali

Kader Partai Gerindra La Nyalla Mattalitti sempat menuding adanya politik yang dalam rencananya maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur. Disebutkan jika kader dari Gerindra itu dimintai uang sekitar Rp 40 miliar untuk mendapat rekomendari dari Ketua Partai Prabowo Subianto.

Andai Alexis Sanchez yang maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur, mahar yang diminta oleh Prabowo Subianto tentu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan gajinya. Dengan upah Rp 310 miliar per tahun, Sanchez bisa mengikuti Pilgub Jatim sebanyak 7 kali berturut-turut.

3. Nonton Konser Via Vallen

Kamu penggemar pedangdut fenomenal Via Vallen? Ingin menyaksikan konsernya secara langsung? Andai kamu adalah seorang Alexis Sanchez, tentu bukan perkara sulit untuk menyaksikan cewek asal Jawa Timur tersebut.

Menurut beberapa sumber, bayaran sekali manggung Via Vallen ditaksir sebesar Rp 60 juta. Alexis Sanchez yang mendapatkan gaji Rp 965 juta per hari, bisa menyewa Via Vallen untuk tampil sebanyak 16 kali hanya dalam satu hari.

 

4. Berapa Tahu Bulat Yang Bisa Dibeli?

Jika dikalkulasikan, Alexis Sanchez bisa mendapatkan uang sebanyak Rp 310 miliar per tahun dari Manchester United. Itu artinya, jika harga seporsi tahu bulat sekitar Rp 5.000, maka Sanchez mampu membeli 62 juta porsi tahu bulat dalam setahun atau 169 ribu porsi tahu bulat dalam sehari.

 

Sumber: Duniaku Network

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *