Susi Pudjiastuti: Saya Tidak Akan Mundur Jadi Menteri

oleh -281 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Usaha Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam memberantas illegal fishing dan menjaga sustainability laut Indonesia tidaklah mudah.

 

 

Ia mengaku, banyak pihak yang mengharapkan dirinya mundur sebagai menteri agar kapal-kapal eks asing bisa melaut lagi dan menangkap ikan di laut Indonesia.

“Masih banyak kapal (eks asing) yang masih dirantai di Ambon dan Papua. Mereka ada yang tidak pulang, karena berharap Menteri Susi diganti, dan bisa jalan lagi untuk melaut,” katanya dalam acara Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (ISKINDO) di Hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat 26 Januari 2018.

Namun, ia menegaskan tidak akan mundur untuk mempertahankan apa yang dipercayainya benar, yaitu menyerahkan 100% penangkapan ikan pada nelayan Indonesia, bukan pada asing.

“Setiap tahun isunya sama digoreng, saya tidak akan mundur (jadi menteri) karena itu tugas saya. Kecuali Presiden memberhentikan saya, ya sudah. Saya tetap pada kebenaran yang saya percaya dan itu tidak akan berubah,” tegasnya.

Ia mengaku dirinya dengan penuh keberanian menjaga kedaulatan laut Indonesia, walaupun mendapat banyak tekanan dari banyak pihak. Sehingga, ia berharap upaya tersebut tidak sia-sia.

“Saya ditimpukin kanan kiri, dicaci kanan kiri. Tapi tidak jadi persoalan, yang penting peraturan ini berjalan,” lanjutnya.

 

Sumber: kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *