Ceraikan Putri Putin, Miliarder di Rusia Ini Kehilangan Setengah Hartanya

oleh -231 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Seorang miliarder asal Rusia, Kirill Shamalov, dilaporkan kehilangan setengah dari kekayaannya sebagai kompensasi atas perceraian dengan istrinya, yang merupakan anak perempuan presiden Vladimir Putin.

 

 

Shamalov berpisah dengan Katerina Tikhonova, anak dari Vladimir Putin yang selama ini dirahasiakan.

Hukum perceraian di Rusia tertulis mantan pasangan berhak atas setengah dar semua aset yang diperoleh selama pernikahan, kecuali jika ada perjanjian pranikah khusus.

The Telegraph melaporkan di tengah rumor perpisahannya, Shamalov juga diturunkan dari jabatannya sebagai kepala eksekutif di sebuah perusahaan pengolahan gas dan petrokimia, Sibur.

Dia juga terpaksa menyerahkan sahamnya di Sibur yang diduga didapatkannya sebagai hadiah pernikahan.

Berita tentang perpisahannya pertama kali diwartakan oleh Bloomberg pada Kamis 25 Januari 2018, mengutip empat sumber utama yang tidak disebutkan namanya.

Surat kabar bisnis di Rusia, Vedomosti, menerbitkan sebuah gambar unggahan Facebook yang menunjukkan Shamalov bersama dengan kekasih barunya, Zhanna Volvoka, seorang sosialita London kelahiran Moscow.

Unggahan di Facebook milik Shamalov itu dilengkapi dengan sebuah tulisan, “Aku cinta padamu”.

Namun, baik Shamalov dan Volvoka belum berkomentar mengenai laporan tersebut.

Seperti diketahui, pemerintahan Vladimir Putin memiliki kebijakan untuk merahasiakan kehidupan keluarganya dari publik. Pernikahan Katerina dan Shamalov pada 2013 juga tidak dikonfirmasi oleh pihak Putin.

Shamalov merupakan putra dari Nikolay Shamalov, seorang kawan lama yang dekat dengan Vladimir Putin.

Meskipun tidak ada tanggapan dari pihak yang berkepentingan di Rusia, laporan The Sun mengindikasikan kemungkinan Vladimir Putin tidak akan memaafkan Shamalov.

Sementara, beredar spekulasi, Vladimir Putin menyiapkan Katerina sebagai penggantinya. Perempuan yang berprofesi sebagai penari itu dikabarkan siap mengambil alih pemerintahan ayahnya pada dekade berikutnya.

Sumber: Kompas.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *