Samsung Bedakan Galaxy Premium Dengan Layar OLED Lipat di 2018

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Samsung baru saja secara resmi mengonfirmasi perusahaannya akan memulai produksi massal panel lipat pada tahun ini.

Samsung juga menyebut bahwa strategi tahun ini termasuk melanjutkan upaya menyematkan perbedaan pada smartphone karyanya.

Perbedaan yang akan disematkan termasuk pengapdosian teknologi canggih, seperti layar OLED lipat. Pernyataan tersebut mengindikasikan Samsung sedang bersiap menghadapi persaingan pada tahun ini.

Sebab, desain smartphone Galaxy X yang dapat dilipat atau disebut sebagai Wing, dilaporkan hampir selesai dan dalam proses pemolesan akhir. Samsung dikabarkan menghadirkan protitipe panel lipat ke arah luar dan dalam dalam pertemuan rahasia di ajang CES 2018 lalu.

Dalam presentasinya di pertemuan rahasia tersebut, produk ini disebut akan segera diluncurkan di pasar. Perangkat seri Galaxy dengan panel lipat ini dikabarkan akan dipasarkan dengan model lipat ke arah dalam.

Sementara tipe lipat ke arah luar akan dihadirkan pada generasi perangkat lipat selanjutnya. Hal ini disebabkan oleh kelengkungan panel yang lebih tinggi pada saat dilipat, sehingga perangkat membutuhkan kemampuan daya tahan lebih baik.

Sayangnya, paten yang didaftarkan Samsung tidak menjelaskan secara rinci panel berkemampuan dilipat ke arah dalam. Menyoal ukuran layar sebenarnya pada saat dibentangkan, sumber yang dikutip Phone Arena menyebut layar berukuran 7,3 inci.

Ukuran layar tersebut memungkinkan pengguna menyaksikan video dengan level kenyamanan yang relatif baik. Pengguna juga dapat memperoleh kenyamanan terkait penyimpanan di saku berkat kemampuan layar dilipat menjadi ukuran lebih kecil.

Selain itu, dokumen paten lain yang didaftarkan Samsung juga menyebut bahwa pengguna akan dapat membentangkan layar dengan menekan tombol khusus pada bodi perangkat.

 

Sumber: Metronews.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *