Siapakah Julianto Tio, ‘Good Friend’ di Balik Perceraian Ahok-Veronica Tan

oleh -302 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Julianto Tio menjadi salah satu orang yang paling dicari pada saat ini, lantaran dirinya menjadi orang ketiga yang menghancurkan rumah tangga Ahok dan Veronica Tan.

 

 

Adik Basuki Tjahaja Purnama, Fifi Letty Indra membenarkan Julianto Tio menjadi teman special Veronica Tan selama tujuh tahun.

“Saya jelaskan bahwa ini kejadian sudah berlangsung selama 7 tahun,” ujarnya.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Julianto Tio yang begitu misterius?

Julianto Tio adalah seorang pengusaha. Julianto Tio merupakan pendiri PT. Tioniaga Jaya Lestari yang didirikan pada tahun 2005. Tionaga sendiri adalah integrator sistem dan penyedia solusi yang fokus pada industri makanan dan minuman di Indonesia.

Sejak namanya disebut-sebut sebagai selingkuhan Veronica Tan, Julianto Tio seolah menutup segala hal yang berkaitan dengannya di internet, salah satunya situs tioniaga.com milik PT. Tionaga Jaya Lestari.

Pada hari Rabu 8 Januari 2018 siang, situs tersebut masih bisa diakses, namun selang beberapa jam kemudian, website tersebut tidak dapat diakses.

“This Account has been suspended” , itulah yang akan muncul pada saat mencoba mengunjungi situs PT Tionaga Jaya Lestari milik Julianto Tio.

Selain situsnya, dilansir dari berbagai sumber, kantor Tionaga yang berada di Bukit Golf Mediterania, Pantai indah Kapuk, Jalan Marina Raya Rukan Cordoba Blok H No. 16 RT 7/RW 2, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara pun tidak beroperasi.

Terkait dengan dugaan perselingkuhannya dengan Veronuca Tan, dalam surat gugatan cerai yang dilayangkan Ahok disebutkan bahwa Julianto dan istri Ahok telah berhubungan sejak tahun 2010.

Kepada Ahok, Veronica Tan dan Julianto Tio pun pernah berjanji bahwa mereka tidak akan bertemu lagi.

Namun, janji tersebut ternyata hanya tinggal janji manis belaka.

Pada tahun 2016 lalu, Ahok bahkan menemui Julianto bersama putranya, Nicholas Sean Purnama.

Keduanya menemui Julianto di sebuah rumah sakit, sebelum Ahok terjerat kasus penodaan agama.

Secara baik-baik, Ahok meminta Julianto agar meninggalkan istrinya.

Namun, Julianto justru menolak tegas permintaan itu.

“Dia secara gentleman datang dan memohon. Bayangkan, seorang Gubernur datang dan memohon. Bayangkan, seorang Gubernur loh,” kata Fifi.

Diketahui pula, Julianto ternyata sudah memiliki keluarga. Pada saat pertemuan dengan Ahok pun, Julianto sedang berada di rumah sakit untuk menemani istrinya yang sedang bersalin.

Adik Ahok itu juga menjelaskan alasan Veronica Tan susah melepaskan diri dari Julianto.

Menurut Fifi, Julianto lah tidak mau melaskan Veronica kendati sudah diminta oleh Ahok.

“Mengingat beliau (Julianto) sudah memiliki keluarga, istri, dan anak. Tapi dengan sombongnya, Julianto Tio itu menolak, bahkan terus menerus menghubungi Bu Veronica, sehingga Bu Veronica terus menerus berhubungan dengan beliau. Tapi itu semua terjadi beberapa tahun, sudah diminta tolong tapi masih dijalankan,” kata Fifi.

Vero, kata Fifi, sebenarnya sudah berusaha menjauhi Julianto.

Namun tetap saja, lanjutnya, Julianto nekat merayu dan kerap menghubungi istri Ahok.

“Pria ini sudah ditelepon dan diminta jangan berhubungan lagi dengan Veronica, tetapi pria ini tidak mau melepaskan Bu Veronica. Jadi terus kejar dan mereka berhubungan lagi. Dimaafkan, berhubungan lagi, dimaafkan tapi berhubungan lagi,” ujar Fifi.

Ahok Terkena Fitnah

Adik Ahok menyadari, membeberkan hal ini saja dengan membongkar aib rumah tangga kakak kandungnya sendiri.

Tetapi, hal itu terpaksa Fifi lakukan karena pada saat ini muncul berbagai spekulasi yang menjadi fitnah kepada Ahok terkait dengan politik.

“Sebetulnya, seperti yang sudah kami jelaskan tadi di awal, bahwa ini adalah masalah keluarga, bahwa sebenarnya tidak enak kalau saya tidak mau sampaikan apa pun ke publik karena ini masalah pribadi ya,” ujar Fifi.

Fifi mengaku terpaksa membongkar perselingkuhan kakak iparnya karena ada berita yang beredar dari pihak Julianto yang menyebut bahwa kasus perceraian ini adalah politik tingkat dewa Ahok.

“Saya terpaksa menjelaskan, karena ada berita di luar yang contohnya dari pihak Ahwa Julianto beredar di sosial media, bahwa dia memang “Good Friend”, tetapi ini adalah politik tingkat dewanya Ahok,” sambung Fifi.

Fifi tidak habis pikir muncul dugaan seperti itu dari pihak Julianto. Padahal, kakak kandungnya sudah diterpa banyak masalah, salah satu contohnya adalah vonis dua tahun penjara, karena terjerat kasus penistaan agama.

“Malah ada fitnah kembali ke kita, padahal itu tidak benar. Siapa yang tega mempolitisasi perceraian? Bahwa itu tidak benar. Bahwa dalam politik ini sudah lama dan lewat. Tuduhan seperti ini muncul, bahwa ada tuduhan soal harta dan segala macam,” ungkap Fifi lagi.

 

Sumber: TribunNews

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *