‘Good Friend’ Veronica Tan Dikenal Sebagai Sosok Pemarah

oleh -295 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Sosok pengusaha Julianto Tio alias Ahwa yang disebut sebagai teman dekat atau selingkuhan istri mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, masih misterius.

 

 

Beberapa karyawan yang bekerja di sekitar kantor milik Ahwa, PT Tio Niaga Jaya Lestari, di Penjaringan, Jakarta Utara, mengenal Tio sebagai seorang pemarah.

Seorang karyawan di sekitar PT Tio Niaga Jaya Lestari yang enggan disebutkan namanya menceritakan, temannya pernah dimarahi oleh Tio gara-gara masalah parkir kendaraan. Pada saat itu, posisi sepeda motor milik temannya dianggap menghalangi laju mobil Tio yang hendak masuk ke area parkir di depan kantornya.

“Ini kalau parkir yang bener, dong! Mau gua tabrak-tabrakin?” kata karyawan tersebut menirukan ucapan Tio pada saat ditemui di kawasan Rukan Cordoba, Kamal Muarfa, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis 1 Februari 2018.

Menurutnya, pada saat itu temannya tidak memberikan perlawanan meskipun pada saat itu Tio menyampaikan teguran dengan amarah. Kejadian itu terjadi jauh hari sebelum nama Tio muncul di media massa.

“Dia sering marah-marah kalau dia mau parkir mobilnya ternyata ada motor atau mobil milik pegawai lain yang masuk ke area parkirnya. Padahal, hanya sedikit area parkir dia yang terpakai,” ujarnya.

Di mata karyawan tersebut, Tio merupakan tipikal orang yang tertutup dan tidak bergaul dengan orang-orang di sekitar kantor.

Menurut pantauan, kantor PT Tio Niaga Jaya Lestari yang berbentuk ruko tiga lantai tampak tidak beroperasi pada saat didatangi pada Kamis 1 Februari 2018 siang. Tidak seorang pun muncul pada saat bel di depan kantor tersebut ditekan. Lampu di bagian teras rukan tersebut tampak menyala meskipun pada saat itu masih pukul 15.00 WIB.

“Tutup dari pagi. Kemarin saja cuma buka setengah hari,” ujarnya.

Ia menceritakan, pada hari kerja biasanya terdapat dua mobil milik karyawan dari Tio yang terparkir di depan kantor PT Tio Niaga Jaya Lestari. Namun, perusahaan tersebut lebih sering tutup sejak ada pemberitaan bahwa Julianto Tio menjadi “orang ketiga” dalam hubungan rumah tangga Ahok dan Veronica Tan.

“Bahkan, kantor ini sempat tutup seminggu penuh saat awal dia diberitakan di media,” tuturnya.

Sumber lain menceritakan, ia sempat mendengar kabar dari seorang yang pernah bekerja di PT Tio Niaga Jaya Lestari bahwa Tio hendak pindah kantor ke kawasan Alam Sutra, Tangerang, sebelum namanya ramai diberitakan di media massa.

Istri Tio Lebih Cantik

Adik kandung sekaligus kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra mengungkapkan, Ahok tidak bisa lagi mempertahankan rumah tangganya bersama Vero lantaran perempuan yang telah dinikahi selama 20 tahun itu telah tujuh tahun menjalin hubungan mesra dengan Julianto Tio.

Bahkan, Ahok bersama putra sulungnya telah menemui Tio dan meminta agar dia menjauhi Vero. Namun justru Tio menolaknya.

Bahkan, Fifi mengaku pernah melihat langsung Tio dan Vero datang bersama untuk menghadiri resepsi pernikahan di Singapura pada 12 November 2017. Sejumlah karyawan mengaku pernah beberapa kali melihat istri Tio datang bersama dengan 2 anak mereka ke kantor PT Tio Niaga Jaya Lestari.

Di mata mereka, sosok istri Tio yang berkulit putih dan berusia di bawah 40 tahun itu terbilang cantik.

“Kalah kalah sama Bu Vero, lebih cantik dia (istri Tio),” ujar seorang karyawan yang enggan disebutkan namanya.

Sepengetahuannya, Veronica belum pernah datang ke kantor PT Tio Niaga Jaya Lestari. Ia hanya mengetahui sosok Vero dari media massa.

Putus Kontak

Veronica Tan belum pernah lagi menemui Ahok di Rutan Mako Brimob maupun meminta penjelasan kepada kuasa hukum dan berkomunikasi dengan keluarga Ahok sejak Ahok menggugat cerainya ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 5 Januari 2018.

Veronica Tan hanya mengirimkan surat kepada kuasa hukum Ahok pada saat sehari jelang digelar sidang pertama gugatan cerai ke pengadilan. Surat tersebut hanya berisi soal ketidakhadirannya di persidangan dan selaku pihak yang didugat cerai tidak menunjuk kuasa hukum. Veronica Tan juga menyampaikan akan menerima apapun putusan majelis hakim dari rangkaian persidangan gugatan cerai dari Ahok itu.

“Sampai sekarang belum ada komunikasi apa-apa antara Bu Veronica Tan dengan keluarga Pak Ahok,” ungkap kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur.

Josefina belum mengetahui apakah pada saat ini Veronica Tan masih tinggal bersama dengan ketiga anaknya hasil pernikahannya dengan Ahok di rumah kawasan Perumahan Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara atau tidak.

“Yang jelas, sampai saat ini memang belum ada komunikasi dengan keluarga Pak Ahok, baik ibu Fifi dan Pak Ahok, setelah sidang,” ujarnya.

 

Sumber: TribunNews

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *