Terungkap, Inilah Cara Korea Utara Membeli Alat Teknologi Untuk Buat Senjata

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Korea Utara dilaporkan membeli komponen senjata dan piranto teknologi demi keperluan pembuatan senjatanya melalui Kedubes Korea Utara di Berlin, Jerman.

 

 

Hal tersebut terungkap melalui Kepala Badan Intelijen Herman sebagaimana dilansir dari BBC, Senin 5 Februari 2018. Kepada NDR TV, Hans-Georg Maassen mengatakan, banyak aktivitas mencurigakan didapati di Kedubes Korea Utara di Jerman. Namun, tidak semuanya bisa dibuktikan berkaitan dengan tindakan ilegal.

Hans-Georg Maassen memang tidak bersedia menjelaskan secara rinci jenis-jenis piranti teknologi yang dibeli oleh Kedubes Korea Utara. Namun dia mengatakan, bahwa alat-alat itu diduga untuk keperluan militer dan juga teknologi untuk kebutuhan sipil.

“Kami akhirnya bisa melihat begitu banyak pembelian yang dilakukan oleh Kedubes itu,”  kata Maassen.

Maassen mengatakan, apabila pihaknya bisa menyergap pembelian ilegal, maka mereka menghentikannya. Namun, dia belum bisa menjamin Kedubes Korea Utara berhenti melakukan aktivitas yang diduga melanggar aturan internasional tersebut.

Diketahui bahwa Korea Utara terus melanjutkan pengembangan senjata, termasuk nuklir meskipun mendapatkan sanksi internasional dari PBB. Korea Utara juga tetap melakukan transaksi perdagangan internasional secara diam-diam. Bahkan menurut laporan PBB, Korea Utara pada tahun lalu masih memiliki pemasukan hingga US$ 200 juta dengan tetap mengekspor komoditas tertentu yang sudah dilarang oleh PBB.

 

Sumber: Viva

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *