Mobil Ini Bisa Berjalan Sejauh 11,3 Km di Tangga Gunung Tianmen

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Mobil pada umumnya berjalan di jalan raya. Namun, pernahkah kalian bayangkan jika ada mobil yang berjalan di tangga?

 

 

Dilansir dari thesun.co.uk, Kamis 15 Februari 2018, sebuah mobil dapat berjalan di atas tangga gunung Tianmen, China. Tangga dengan kemiringan 45 derajat tersebut bisa ditempuh menggunakan mobil sport jenis Range Rover.

Tangga di pegunungan Tianmen kerap disebut sebagai Dragon Road. Tangga ini memiliki ujung yang indah, kerap dinamai sebagai gerbang surga. Gunung Tianmen memiliki tinggi 1.518 meter dengan angin cukup kencang.

Sebeum digunakan untuk berjalan di tangga, beberapa teknisi melakukan uji coba terlebih dahulu. Mereka membuat tangga pendek, lalu mobil tersebut diuju untuk melewatinya. Awalnya memang gagal, namun tim teknisi berhasil menyetel mobil agar tahan digunakan menaiki tangga yang sangat tinggi.

 

Mobil tersebut berhasil melewati 999 anak tangga. Total perjalanan mobil ini sejauh 11,3 km dengan 99 tikungan. Diperlukan teknik khusus agar mobil tidak jatuh pada saat berjalan di tangga. Pengemudi mobil, Ho-Pin, harus menjaga kekuatan mobil agar stabil.

Praktik mengendarai mobil di tangga cukup berbahaya. Untuk menjaga keselamatan, Ho-Pin juga menggunakan helm di dalam mobil. Ho-Pin sudah beberapa kali mengikuti ajang balap mobil. Namun, tantangan mengendarai mobil di tangga merupakan pengalamannya yang paling mengerikan.

Sebelumnya, mobil jenis ini juga pernah digunakan untuk melewati medan yang berbahaya. Mobil ini pernah digunakan untuk tantangan downhill sejauh 2.170 meter di Swiss. Selain itu, mobil ini pernah membelah semenanjung Arab yang penuh pasir. Namun, pengalaman mobil ini menaiki tangga adalah yang terhebat dari sebelumnya.

Berikut ini videonya:

 

Sumber: Brilio.net

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *