Inilah 7 Fitur Andalan Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Smartphone premium Samsung Galaxy S9 resmi diperkenalkan di Mobile World Congress (MWC) 2018, Barcelona, Spanyol. Sebagai smartphone penerus Galaxy S8, tentu para konsumen menantikan fitur-fitur apa saja yang ditawarkan dari smartphone ini.

 

 

Walaupun ingin menonjolkan fitur kameranya, Samsung juga membawa sejumlah fitur menarik lain ke dalam Galaxy S9, yang hadir dalam 2 model, yaitu versi biasa dan versi Galaxy S9 Plus, yang memiliki spesifikasi lebih tinggi.

Lalu, apa saja fitur terbaik yang dihadirkan oleh Samsung di Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus? Berikut ini pemaparannya.

 

1. Letak Sensor Pemindai Sidik Jari Lebih Nyaman

Jika kamu tidak suka dengan posisi sensor sidik jari pada Galaxy S8, Galaxy S8 Plus, ataupun Galaxy Note 8, kamu akan senang dengan perubahan posisi ini. Di Galaxy S9, sensor sidik jari berada di bagian tengah dan di bagian bawah kamera pada bodi bagian belakang ponsel.

 

2. Kamera dengan Dual Aperture dan Dual Pixel

Samsung Galaxy S9 menjadi ponsel pertama dengan bukaan lensa ganda atau dual aperture. Pengguna bisa mengatur bukaan lensa kamera sesuai dengan kebutuhan, mulai dari bukaan paling besar f/1.5 hingga paling kecil f/2.4 bergantung pada situasi eksposurnya.

Selain itu, kamera belakang tunggal Galaxy S9 juga didukung dengan fitur dual pixel autofocus, yang membuat proses autofokus menjadi lebih cepat pada saat mengambil gambar, juga ada fitur Optical Image Stabilization (OIS).

Resolusi kamera belakangnya sendiri adalah 12 MP, sementara kamera depannya 8 MP dengan autofocus.

Sedangkan untuk Galaxy S9 Plus, hadir dengan sistem kamera ganda mirip dengan Galaxy Note 8. Kamera ganda yang masing-masing beresolusi 12 MP itu terdiri dari lensa wide dan telephoto, yang menawarkan efek bokeh pada gambar. Untuk kamera depannya, Galaxy S9 Plus juga disematkan sensor kamera beresolusi 8 MP.

 

3. Multi-frame Image Processing

Ini adlaah salah satu fitur utama pada Galaxy S9. Berkat fitur Image Signal Processor baru, ponsel kelas atas ini dapat menggunakan banyak foto untuk membantu mengurangi noise secara keseluruhan. Dengan menggunakan DRAM pada sensor kamera, Galaxy S9 mampu menangkap empat kali lebih banyak gambar dengan kecepatan empat kali lipat.

Proses ini dapat menghasilkan hasil foto yang terbaik.

 

4. Video Super Slow Motion

Samsung Galaxy S9 mempunyai kemampuan menangkap frame sebanyak empat kali lipat dari Galaxy S9 dan membuat video slow motion dari 240 fps hingga 960 fps pada resolusi 720 pixel HD yang sama. Tidak hanya itu, Galaxy S9 secara otomatis mengidentifikasi kapan harus merekam dalam gerak lambat pada saat merekam video.

Setelah kamu merekam video gerak lambat tersebut, hasilnya dbisa dikustomisasi menjadi GIF dengan menambah animasi atau latar belakang suara.

 

5. AR Emoji

Fitur AR Emoji pada Galaxy S9 terinspirasi oleh fitur Animoji di Apple iPhone X. AR Emoji memungkinkan kamu untuk membuat pemindaian wajah pengguna menjadi avatar 3D. Kamu bisa mengkostumisasi avatarmu dengan mengubah gaya rambut, warna kulit, pakaian, dan aksesoris lainnya.

Pengguna dapat mengirimkan pesan ke temannya menggunakan avatar emoji tersebut yang akan dikombinasikan dengan berbagai macam tema stiker. Hal ini akan membuat obrolan menjadi lebih menarik berkat emoji yang dibuat mirip wajah pengguna.

 

6. Speaker Stereo AKG Dolby Atmos

Galaxy S9 memiliki speaker 1,4 kali lebih keras daripada Galaxy S8 dan Samsung mengatakan bahwa speaker-nya menawarkan audio premium yang menajubkan. Speaker ganda AKG Dolby Atmos menghasilkan pengalaman audio yang lebih mendalam secara keseluruhan.

 

7. Keamanan yang Lebih Pintar

Selain menggunakan sensor sidik jari, Galaxy S9 menawarkan fitur Intelligent Scan. Fitur ini adalah gabungan dari pemindai sidik jari, pemindai iris mata, dan pemindai wajah.

Intelligent Scan menggunakan pemindaian iris mata sebagai pengecekan keamanan utama untuk sejumlah aplikasi dengan tingkat keamanan tinggi, seperti aplikasi bank atau Samsung Pay.

Galaxy S9 disebut menawarkan proses pemindaian wajah yang sangat cepat.

 

Sumber: kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *