Inilah 5 Tempat Paling Angker di Asia Yang Buat Merinding

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Suatu tempat biasanya dikunjungi karena memiliki daya tarik. Seperti karena keindahan alamnya, arsitekturnya yang unik, hingga kisah sejarah di dalamnya.

 

 

Namun tidak hanya itu, tempat dengan suasana yang angker dan penuh mistis, ternyata kini juga banyak didatangi, bahkan seringkali menjadi tempat wisata favorit yang mampu menantang nyali, menguji keberanian.

Sejumlah tempat di Asia pun ternyata tersohor karena keangkerannya. Berikut ini adalah 5 tempat paling angker yang ada di Asia.

 

First World Hotel, Genting Highlands, Malaysia

Bangunan yang dihiasi dengan warna-warni yang cantik ini dan memiliki casino di dalamnya, ternyata memiliki kisah yang berbanding terbalik dibandingkan dengan tampilannya.

Rumor mengatakan bahwa bangunan yang memiliki 21 lantai tersebut dihantui oleh arwah penasaran yang mati karena bunuh diri akibat kalah dalam berjudi. Hantu tersebut dikabarkan merupakan sosok tembus pandang, dan tidak berwajah. Arwahnya menghantui setiap koridor yang ada di hotel tersebut. Namun, jika anda berminat mencoba menginap di hotel itu, sebaiknya jangan datang sendirian.

 

Gua Chibichiri, Okinawa, Jepang

Okinawa memiliki gua berhantu yang terkenal. Gua tersebut merupakan salah satu peninggalan sejarah pertempuran di Okinawa pada Perang Dunia II. Gua tersebut kabarnya berhantu karena pada akhir perang, tentara Jepang diinstruksikan untuk melakukan bunuh diri daripada menyerah kepada tentara Amerika Serikat. Tidak hanya para tentara, warga sipil pun dikabarkan banyak yang melakukan bunuh diri dengan alasan yang sama. Salah satu tempat yang dipilih mereka untuk mengakhiri hidup adalah Gua Okinawa ini.

Namun, jika berniat untuk mengunjunginya, Anda dapat melihat berbagai kerangka tengkorak mulai dari orang dewasa, dan anak-anak. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, para anak-anak dibunuh oleh orangtua mereka sendiri untuk menyelamatkannya di saat peperangan terjadi.

Bhangarh Fort, Rajasthan, India

Benteng yang dibangun pada abad ke-17 ini dijuluki sebagai lokasi paling angker di India. Salah satu legenda membicarakan tentang sebuah sihir hitam yang dibuat untuk mengutuk orang-orang di benteng tersebut sampai mati. Setelah kutukan menyebar ke seluruh benteng, musuh datang untuk menghabisi seluruh orang-orang yang berada di benteng itu.

Walaupun benteng Bhangarh menjadi tempat yang populer karena legendanya, namun para wisatasan hanya boleh datang pada siang hari, dan tidak boleh ada siapapun saat malam hari. Menurut cerita setempat, apabila ada yang memaksa masuk ke dalam benteng tersebut pada malam hari, mereka akan terjebak di tempat antah berantah ketika pagi hari, bahkan ada yang tidak dapat ditemukan kembali.

 

Rumah Sakit Clark, Filipina

Rumah sakit ini merupakan rumah sakit angkatan darat Amerika Serikat yang berbasis di Filipina. Selama Perang Dunia II, banyak orang yang dikabarkan meninggal secara brutal di tempat ini.

Menurut cerita penduduk setempat, dikatakan tempat ini banyak sekali dihantui oleh makhlus halus dengan penampakan berupa suara menakutkan, jeritan dan jejak misterius. Dengan penampakan yang ada, tidak heran jika rumah sakit ini menjadi tempat paling menakutkan di Asia.

 

Lawang Sewu, Indonesia

Dibangun oleh Belanda pada pertengahan abad ke-19 sebagai markas besar perusahaan kereta api Hindia Belanda, terdapat banyak cerita penampakan seperti hantu tanpa kepala yang berkeliaran di koridor hingga wanita Belanda muda yang dikabarkan meninggal karena bunuh diri di gedung itu.

Gedung ini di zaman penjajahan Belanda bernama Wilhelminaplein. Lalu, namanya diganti dengan Lawang Sewu atau dalam bahasa Indonesia, yaitu Seribu Pintu, karena bangunan ini memang memiliki banyak sekali pintu dan jendela meskipun jumlahnya tidak sampai seribu.

 

Sumber: Viva.co.id

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *