Inilah 8 Fakta Pertemuan Liverpool Dengan Manchester City di Liga Champions

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Pertemuan Liverpool dan Manchester City di Liga Champions akan menjadi pertemuan perdana kedua klub di kompetisi Eropa. Kedua klub Inggris tersebut akan saling menyingkirkan di perempat final.

 

 

The Reds melenggang ke babak delapan besar Liga Champions setelah menyingkirkan FC Porto dengan agregat 5-0. Sementara itu, The Citizens melaju ke perempat final setelah menghentikan laju Basel dengan agregat 5-2.

Kini, dua klub asal Inggris itu akan bentrok demi tiket ke semifinal. Pada pertemuan pertama, Liverpool bakal lebih dulu menjamu Manchester City di Stadion Anfield, 4 April 2018. Pada leg kedua perempat final, giliran Manchester City yang meladeni skuat Si Merah di Stadion Etihad, 10 April 2018.

Baca Juga: Cara Jitu Mendapatkan Penghasilan Tambahan Hingga Rp 20 Juta

Duel Liverpool kontra Manchester City diprediksi akan berjalan sengit sejak menit awal. Sebab, keduanya sama-sama saling mengalahkan di ajang Premier League musim ini.

“Kami menelan satu kekalahan dan sekali menang melawan mereka di Premier League,” ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

“Saya tidak merasa mereka akan menduga sebelum hasil undian terbaik yang bisa mereka dapatkan adalah Liverpool. Itu adalah tanda bagi kami dan seberapa kuat kami,” lanjutnya.

Manchester City memang memiliki skuat yang lebih mumpuni dibandingkan Liverpool. Meskipun begitu, mereka kerap kerepotkan saat melawat ke Stadion Anfield.

Sejauh ini, Manchester City hanya mampu meraih satu kemenangan di markas The Reds dalam 37 tahun terakhir. Berbekal catatan itu, Manchester City diprediksi bakal berjuang keras mengalahkan Liverpool di hadapan pendukungnya sendiri.

Berikut ini adalah data dan fakta Liverpool Vs Manchester City di Liga Champions

1. Kedua klub sebelumnya tidak pernah bersua di turnamen UEFA.

2. Sejauh ini, Liverpool lebih dominan dibandingkan Manchester City di kompetisi domestik. The Reds meraih 87 kemenangan, Manchester City dengan 45 kemenangan, dan 46 laga berakhir imbang.

3. Manchester City hanya meraih satu kemenangan dan menelan lima kekalahan dari delapan laga terakhir kontra Liverpool di semua ajang.

4. Liverpool adalah satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Manchester City di Premier League musim ini.

5. Raheem Sterling mencetak 18 gol dalam 95 laga bersama Liverpool di ajang Premier League dari 2012 hingga 2015. Sementara itu, James Milner merupakan skuat utama Manchester City pada 2012 sampai 2014.

6. Jurgen Klopp telah mengalahkan Pep Guardiola dalam lima kesempatan berbeda di semua kompetisi. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan menajer lainnya melawan Guardiola.

7. Duel Liverpool kontra Manchester City merupakan pertemuan pertama antar klub Inggris pada perempat final Liga Champions, setelah terakhir kali Chelsea versus Manchester United pada 2010-2011.

8. Manchester City akan menjadi klub Inggris ketujuh yang dihadapi Liverpool di kejuaraan Eropa. Sebelumnya The Reds pernah menghadapi Leeds United, Tottenham Hotspur, Nottingham Forest, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United.

 

Sumber: Liputan6

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *