Inilah Alasan Yamaha Perpanjang Kontrak Valentino Rossi 2 Tahun

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Direktur umum Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis, mengungkapkan alasan di balik pemberian perpanjangan kontrak 2 tahun kepada sang pembalap, Valentino Rossi.

 

 

Jarvis mengaku memberikan 2 tahun perpanjangan kontrak atas permintaan The Doctor, julukan Valentino Rossi sendiri.

Kontrak Valentino Rossi bersama Tim Movistar Yamaha awalnya akan habis akhir musim ini. Hal itu memunculkan spekulasi bahwa juara dunia tujuh kali kelas MotoGP itu akan pensiun sekelarnya MotoGP 2018.

Sebelumnya, Rossi mengatakan akan menentukan masa depannya setelah MotoGP 2018 bergulir setidaknya tiga hingga empat balapan. Akan tetapi MotoGP 2018 belum juga bergulir, Valentino Rossi sudah menentukan masa depannya.

Baca Juga: Cara Jitu Mendapatkan Penghasilan Tambahan Hingga Rp 20 Juta

“Ada banyak alasan kenapa akhirnya Yamaha memperpanjang kontrak Rossi, sulit bagi kami untuk menyebutkan salah satunya. Segalanya sudah diberikan Rossi untuk Yamaha, olahraga ini dan juga tim. Saya katakan Rossi selalu tampil kompetitif dan merupakan pembalap yang memiliki kapasitas untuk meraih kemenangan,” kata Jarvis mengutip dari Crash, Minggu 18 Maret 2018.

“Kami selalu menginginkan pembalap yang kompetitif. Awalnya, jika Rossi hanya ingin memperpanjang kontrak selama satu tahun, kami akan mengabulkannya. Jika ia meminta dua tahun, kami juga akan mengiyakannya. Jika ia minta lima tahun, baru kami akan ragu,” lanjut Jarvis yang berpaspor Inggris itu.

Valentino Rossi pertama kali datang di Yamaha pada 2004. Ia meninggalkan Repsol Honda untuk mencari tantangan bersama Yamaha. Pada periode pertamanya membela Yamaha (2004-2010), Rossi tampil luar biasa. Dalam periode tersebut, kakak kandung dari pembalap Luca Marini itu menyabet empat gelar juara MotoGP (2004, 2005, 2008 dan 2009).

Keberhasilan Rossi menyabet gelar juara MotoGP pun mengangkat harkat dan martabat Yamaha. Sebelumnya, Yamaha selalu berada di bawah bayang-bayang Tim Repsol Honda. Setelah sempat hengkang ke Ducati (2011-2012), Valentino Rossi kembali membela Yamaha sejak 2013 dan bertahan hingga kini.

Di periode kedua membela Yamaha ini, Rossi memang belum mampu menjadi kampiun. Meskipun begitu, Rossi tampil kompetitif dan selalu mengakhiri musim di posisi lima besar. Bahkan pada 2015, Rossi berpotensi menjadi kampiun jika tidak terlibat friksi dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia.

Sementara itu, diperpanjangnya kontrak Rossi dan juga sang rekan setim yakni Maverick Vinales, menutup peluang Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) untuk membela tim pabrikan Yamaha. Karena itu, Zarco disinyalir akan membela Tim KTM atau Repsol Honda pada MotoGP 2019.

 

Sumber: Okezone.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *