EUFA Terapkan Aturan Baru di Liga Champions dan Liga Europa

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – EUFA pada Selasa 27 Maret 2018, mengumumkan aturan baru untuk Liga Champions dan Liga Europa. Perubahan tersebut adalah mengenai pergantian pemain. Hal ini disampaikan melalui situs resmi EUFA.

 

 

Aturan baru tersebut memperbolehkan setiap klub yang berlaga pada fase gugur Liga Champions dan Liga Europa untuk melakukan empat pergantian pemain. Namun, pergantian keempat hanya bisa dilakukan pada babak extra time.

Selain itu, EUFA mempersilahkan setiap klub yang berlaga pada partai puncak kedua kompetisi serta Piala Super Eropa membawa 12 pemain di bangku cadangan. Namun, laga selain Final tidak mengalami perubahan, tetap tujuh pemain.

Peraturan itu membuat tim yang berlaga di final Liga Champions bisa membawa 23 pemain. Sedangkan, pertandingan lain tetap hanya diperbolehkan memanggil 18 pemain.

Peraturan tersebut diberlakukan setelah banyak manager atau pelatih yang mengeluh kekurangan jatah pergantian pemain. Satu diantaranya yang paling vokal adalah Claudio Ranieri ketika memimpin Leicester City berlaga di Liga Champions.

 

Sumber: Liputan6

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *