Kecantikan Istri Kim Jong Un Menjadi Sorotan di Tiongkok

oleh
North Korean leader Kim Jong Un and wife Ri Sol Ju, and Chinese President Xi Jinping and wife Peng Liyuan pose for a photo in Beijing. KCNA/via Reuters

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Kedatangan pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un ke Tiongkok menjadi sorotan dunia internasional. Ternyata, tidak hanya dirinya yang menjadi perbincangan, melainkan sang istri, Ri Sol Ju.

 

 

Mantan penyanyi di Korea Utara ini sedang disorot dari gaya berpakaiannya yang menurut warga Tiongkok sangat menawan.

Banyak netizen di Beijing yang memuji gaya penampilan Ri dan membandingkannya dengan istri Presiden Tiongkok Xi Jinping yang bernama Peng Liyuan.

Dalam acara penyambutan, Ri mengenakan blazer pendek dengan rok midi dan sepatu dengan warna senada. Ia juga terlihat memakai kalung, anting-anting serta bros berbentuk kupu-kupu berwarna emas.

“Ri Sol-ju terlihat cantik dan ramah,” tulis seorang netizen di situs media sosial Weibo, dikutip dari South China Morning Post, Kamis 29 Maret 2018.

Bahkan, ada yang mengatakan kecantikan Ri sepadan dengan bintang drama Korea Selatan yang cukup terkenal di Tiongkok, Song Hye-kyo.

Di balik kecantikannya, Ri tetaplah istri Kim Jong-un yang misterius. Diduga menikah sekitar tahun 2012 lalu, banyak yang menilai Ri saat ini berusia 29 tahun dan telah memiliki tiga anak dari Kim.

 

Kunjungan Pertama ke Negeri Tirai Bambu

Bagi Kim dan Ri, kunjungan ke Tiongkok memang kunjungan kenegaraan mereka yang pertama. Mereka berdua dijamu makan malam mewah oleh Xi Jinping.

“Sejak awal tujuan pertama dalam kunjungan luar negeri saya adalah ibu kota Tiongkok,” ujar Kim, menurut laporan dari Korean Central News Agency atau KCNA.

“Ini merupakan tugas saya sebagai seseorang yang harus menghargai hubungan DPRK-PRC dari generasi ke generasi,” lanjut dia, merujuk pada akronim nama resmi kedua negara.

KCNA melaporkan Xi menerima undangan Kim untuk mengunjungi Pyongyang, yang akan menjadi kunjungan pertama ke ibu kota Korea Utara sejak menjadi presiden pada 2012.

Kedua tokoh belum pernah bertemu setelah kematian Kim Jong-il pada 2011. Hubungan kedua negara juga memburuk karena Tiongkok mendukung sanksi Perserikatan Bangsa-Bangsa terhadap Korea Utara atas program misil dan nuklir.

 

Sumber: Metronews

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *