Presiden Donald Trump Akhirnya Menyerang Suriah

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Jumat 14 April 2018 kemarin akhirnya memerintahkan militer Amerikat Serikat untuk menyerang Suriah dengan menargetkan kemampuan senjata kimia Presiden Suriah Bashar al-Assad setelah terjadinya serangan gas beracun pekan lalu, yang menewaskan setidaknya 60 orang.

 

 

“Saya baru saja memerintahkan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat untuk melakukan serangan secara tepat terhadap target-target yang berhubungan dengan kemampuan senjata kimia diktator Suriah Bashar al-Assad,” kata Trump dalam pidato yang disiarkan televisi dari Gedung Putih.

Sebuah operasi gabungan dengan Prancis dan Inggris tengah bergerak menuju sasaran, mereka siap melanjutkan serangan sampai Suriah menghentikan penggunaan senjata kimia.

“Ini bukan aksi manusia. Ini adalah aksi kejahatan yang dilakukan oleh monster,” tegas Donald Trump tentang alasan penyerangannya. Pernyataannya ini mengacu kepada Bashar al-Assad dan peranan presiden Suriah itu dalam serangan senjata kimia.

“Tujuan aksi kita malam ini adalah untuk membuat pencegahan kuat terhadap produksi, penyebaran dan penggunaan senjata nuklir,” kata Trump.

Ketika Donald Trump berbicara, sejumlah ledakan terdengar di Damaskus.

Sebelum perintah penyerangan ini, Presiden Donald Trump juga memberi peringatan keras pada Rusia dan Iran, menyusul klaim mereka bahwa Presiden Suriah Bashar Al Assad memakai senjata kimia untuk membunuh puluhan orang, Rabu 11 April 2018.

“Anda seharusnya tidak menjadi mitra dengan Hewan Pembunuh Gas yang membunuh rakyatnya dan menikmatinya!” tambah Donald Trump mengarahkan pada Bashar al-Assad.

 

Sumber: Suara

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *