Raja Salman bin Abdulaziz Berikan Dana Rp 2 Triliun Untuk Yerusalem Timur

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, mengumumkan pemberian dana sebesar USD 150 juta atau setara Rp 2 triliun untuk pemeliharaan peninggalan situs Islam di Yerusalem Timur.

 

 

Pernyataan tersebut disampaikan orang nomor satu di Arab Saudi tersebut saat membuka KTT Liga Arab di Dhahran, Arab Saudi.

“Arab Saudi akan memberikan hibah sebesar USD 150 juta untuk mendukung pengelolaan situs Islam di Yerusalem,” sebut Raja Salman seperti dikutip dari AFP, Senin (16/4).

“Saya memberi nama untuk KTT di kota Dhahran ini sebagai KTT Yerusalem agar seluruh dunia tahu tentang Palestina dan hal itu tetap menjadi kepentingan utama yang ada di hati bangsa Arab,” sambung dia.

Pemberian dana disampaikan Raja Salman setelah dia kembali menegaskan penolakannya terhadap pengakuan Presiden Amerika Serikat terkait Yerusalem ibu kota Israel. Raja Salman pun dalam KTT Liga Arab juga menyatakan kembali penolakannya atas rencana pemindahan Kedutaan Amerika Serikat ke Yerusalem.

Di samping itu, Raja Salman juga mengumumkan donasi sebesar USD 50 juta atau setara Rp 688 juta kepada Badan PBB untuk Pengungsi Palestina UNRWA.

Pemberian dana dari Raja Salman merupakan angin segar bagi UNRWA. Pasalnya, badan tersebut berhadapan dengan kesulitan dana usai AS memutuskan memotong bantuannya.

Pada pertengahan Maret 2018, UNRWA menyatakan, mereka membutuhkan uang untuk menjalankan misi kemanusiaannya setidaknya hingga musim panas tahun ini.

Kepala UNRWA, Pierre Krahenbul, mengatakan dana yang dibutuhkan organisasinya untuk melanjutkan operasioal mencapai USD 441 juta atau Rp 6 triliun.

Sumber: Kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *