Andrea Dovizioso Tolak Tawaran Kontrak Baru dari Ducati

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Pembalap MotoGP asal Italia, Andrea Dovizioso, menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan pihak Ducati karena nilai gaji yang terlalu rendah.

 

 

Kontrak Dovizioso dengan Ducati berakhir usai MotoGP 2018. Manajer tim Ducati Davide Tardozzi sebelumnya menyatakan pihak tim asal Italia itu percaya diri akan memperpanjang kontrak Dovizioso.

Dikutip dari Motorsport, pihak Dovizioso telah menolak tawaran kontrak baru dari Ducati. Pembalap berusia 32 tahun itu tidak puas dengan tawaran gaji baru dari Ducati yang hanya naik sedikit dari gaji sebelumnya, yaitu EUR€ 2 juta (setara Rp 34 miliar) per tahun.

“Kami masih jauh dari kata sepakat, Dovizioso tidak meminta sesuatu yang luar biasa, sesuatu yang mustahil, hanya apa yang dia pantas dapatkan atas kerja kerasnya. Tapi untuk saat ini, kami masih jauh dari kata sepakat,” ujar agen Dovizioso, Simone Battistella.

Dovizioso menuntut gaji yang lebih besar setelah sukses mengangkat pamor Ducati dengan menjadi runner-up MotoGP musim lalu. Memperkuat Ducati sejak 2013, Dovizioso sudah mempersembahkan tujuh kemenangan dan 19 finish podium lainnya.

Tuntutan kenaikan gaji yang diminta Dovizioso terbilang masuk akal. Pasalnya, mantan pembalap Repsol Honda itu memiliki gaji yang sangat kecil dibandingkan dengan rekan setimnya di Ducati, Jorge Lorenzo, yang mendapat EUR€ 12 juta (setara Rp 203 miliar) per tahun.

Dovizioso tetap memprioritaskan memperkuat Ducati musim depan. Tetapi, Ducati harus cepat mencapai kesepakatan dengan Dovizioso, karena juara dunia 125cc musim 2004 itu dikabarkan diminati Suzuki dan Repsol Honda.

Ducati hingga kini juga belum memperpanjang kontrak Lorenzo. Juara dunia MotoGP tiga kali itu harus rela gajinya dipangkas jika ingin tetap memperkuat Ducati musim depan. Lorenzo belum juga meraih kemenangan sejak direkrut Ducati pada 2017.

Sumber: CNN Indonesia

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *