Donald Trump: Kim Jong Un Sangat Terbuka dan Terhormat

oleh -195 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump pada Selasa 24 April 2018 memuji pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un sebagai orang yang sangat terbuka dan terhormat.

 

 

Dia menyebut pemimpin berusia 30an itu menginginkan pertemuan bersejarah Amerika Serikat-Korea Utara dapat digelar secepatnya.

Diberitakan CNBC, Amerika Serikat dan Korea Utara telah menegosiasikan pertemuan tingkat tinggi antara Donald Trump dan Kim Jong Un dilaksanakan pada akhir Mei atau Juni tahun ini.

Donald Trump optimistis terhadap situasi beberapa hari terakhir di Semenanjung Korea, termasuk pengumuman Korea Utara untuk menghentikan seluruh program pengembangan nuklirnya.

“Kita telah diberi tahu secara langsung bahwa mereka ingin agar pertemuan bisa digelar secepatnya,” kata Donald Trump pada saat konferensi pers bersama dengan Presiden Perancis Emmanuel Macron.

“Kami berpikir ini merupakan hal yang baik bagi dunia,” tambahnya.

“Kim Jong Un, dia sangat terbuka dan saya merasa dia terhormat dari segi apapun sejauh kami lihat,” ucap Donald Trump.

Sebelum bertemu dengan Donald Trump, Kim Jong Un akan hadir dalam pertemuan dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In pada pekan ini.

Pertemuan keduanya akan diselenggarakan di zona demiliterisasi. Sementara, tanggal dan lokasi perjumpaan Donald Trump dan Kim Jong Un masih belum ditentukan.

Beberapa negara mulai menawarkan diri sebagai tuan rumah pertemuan bersejarah itu, seperti Thailand dan Singapura.

Sejauh ini kerajaan Thailand belum dihubungi terkait kemungkinan tersebut. Kedutaan besar Amerika Serikat juga menolak untuk berkomentar.

Pemerintahan Donald Trump sedang mengkaji sejumlah calon tuan rumah di negara ketiga, termasuk Singapura dan Vietnam. Selain itu, Swedia dan Swiss juga masuk bursa kemungkinan lokasi pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un.

Ibu kota Mongolia, Ulanbator, juga menjadi kandidat, tetapi kemungkinannnya kecil.

Amerika Serikat dan Korea Utara hampir dipastikan tidak akan menjadi tuan rumah, demikian juga dengan Panmunjom, desa yang terletak di Zona Demiliterisasi Korea.

Kim diperkirakan tidak menginginkan negara yang berlokasi terlalu jauh dari Korea Utara karena kondisi pesawat kepresidenan yang sudah cukup tua.

Sumber: Kompas.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *