Dubes Korea Utara: Kami Berterima Kasih Atas Dukungan Kuat Presiden Joko Widodo

oleh -245 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Rakyat Demokratik Korea Utara untuk Indonesia, An Kwang Il mengapresiasi pemerintah Indonesia yang mendukung perdamaian Korea Selatan dengan Korea Utara.

 

 

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan kuat dari Presiden Joko Widodo sebagai Presiden Indonesia untuk perdamaian dan kemakmuran Korea,” ujar An Kwang, usai bertemu Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin 30 April 2018.

Ia mengaku, pertemuan antara pimpinan Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In memang menjadi tonggak dimulainya hubungan baru kedua negara setelah puluhan tahun berseteru.

“KTT bersejarah yang berlangsung Jumat lalu merupakan tonggak lain di dalam memandang era baru perdamaian di Semenanjung Korea dan sekitarnya,” ujar An Kwang,

Oleh sebab itu, dukungan internasional, termasuk dari Indonesia menjadi penting untuk menjaga perdamaian kedua negara terus terwujud.

“Saya rasa solidaritas internasional ini, khususnya dari Indonesia, sangat membantu kami untuk terus maju dengan komitmen kuat terhadap Semenanjung Korea bebas nuklir dan juga struktur perdamaian di Semenanjung Korea,” lanjut dia.

Diberitakan, Presiden Joko Widodo menyatakan, Indonesia mendukung proses perdamaian Korea Selatan dengan Korea Utara.

Hal itu diungkapkan ketika bertemu dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Rakyat Demokratik Korea Utara untuk Indonesia An Kwang Il di Istana Merdeka, Jakarta, Senin siang.

“Indonesia sangat mendukung proses perdamaian yang ada di sana (Korea Utara serta Korea Selatan),” ujar Joko Widodo usai pertemuan.

Bagi Indonesia, lanjut Joko Widodo, rekonsiliasi Korea Selatan dengan Korea Utara berarti terciptanya iklim yang kondusif di kawasan sehingga negara-negara dapat fokus pada aktivitas perdagangan.

“Kawasan kita ini menjadi lebih sejuk, menjadi lebih dingin dan kita semua bisa berkonsentrasi pada pembangunan fisik maupun pembangunan sektor ekonomi,” ujar Jokowi.

 

Sumber: Kompas.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *