Korea Utara dan Korea Selatan Mulai Membongkar Pengeras Suara Propaganda di Perbatasan

oleh -259 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Korea Utara dan Korea Selatan mulai membongkar pengeras suara di seluruh perbatasan mereka, pada Selasa 1 Mei 2018.

 

 

Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan bahwa pembongkaran pengeras suara yang selama ini dipakai untuk propaganda di perbatasan Korea, dilakukan guna memenuhi janji yang dibuat pada pertemuan bersejarah kedua pimpinan Korea.

Ini merupakan langkah-langkah kecil, dan rekonsiliasi setelah menandatangani kesepakatan dalam deklarasi bersama di puncak pertemuan antara Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan Kim Jong Un, Jumat pekan lalu.

“Aktivitas pada beberapa titik sepanjang perbatasan ditunjukkan dengan membongkar speaker di Korea Utara,” kata seorang pejabat Kementerian Pertahanan.

“Korea Selatan juga mulai melakukan hal yang sama di dua tempat,” katanya.

Selama beberapa dekade lalu, kedua belah pihak saling mengeluarkan aneka propaganda dari pengeras suara sebagai bentuk perang psikologis.

Siaran Campuran Berita, lagu-lagu pop Korea dan kritik terhadap rezim Korea Utara kerap disampaikan Korea Selatan di perbatasan. Sementara, Korea Utara mengecam pemerintah Korea Selatan dan memuji sistem Sosialis.

Sebagai tanda niat baik, Korea Selatan telah berhenti menyiarkan propaganda menjelang KTT, dan Korea Utara mengikutinya.

Lainnya, setelah KTT kedua pimpinan Korea, Korea Utara mengatakan akan mengubah zona waktu yang maju setengah jam untuk menyelaraskan dengan tetangga bagian selatan mulai tanggal 5 Mei mendatang.

Langkah-langkah bertahap terjadi di tengah-tengah spekulasi tentang Kim akan bertemu Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Donald Trump mengatakan pertemuannya dengan Kim Jong Un direncanakan akan berlangsung dalam tiga atau empat minggu kedepan.

 

Sumber: TribunNews

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *