Siapakah Yang Akan Jadi Raja Inggris Setelah Ratu Elizabeth?

oleh -209 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Di Inggris, sekarang ini dipimpin oleh Ratu Elizabeth dan dia sendiri sudah berusia 91 tahun.

Mengingat usia dan sudah cukup lamanya Ratu Elizabeth memimpin Inggris, tentunya mulai muncul dugaan-dugaan mengenai siapa yang akan menjadi raja di Inggris menggantikan Ratu Elizabeth.

 

Tidak hanya publik Inggris saja, namun dunia pun juga penasaran apa yang akan terjadi jika nanti Ratu Elizabeth turun dari jabatannya.

Lalu, siapakah yang akan menjadi Raja Inggris setelah Ratu Elizabeth?

 

Skandal Prince Charles

Yang paling berhak untuk menjadi Raja Inggris tentunya adalah Prince Charles, yang merupakan urutan paling dekat dengan tahta Inggris. Putranya, Prince William, akan menjalankan tugas di bawah arahan Prince Charles.

Namun, Prince Charles sendiri mempunyai skandal, dan di usianya yang 69 tahun, dia akan menjadi orang tertua yang memulai tahta sebagai Raja di sejarah Inggris.

Hal ini dikarenakan Ratu Elizabeth memimpin Inggris sejak ayahnya, King George VI, meninggal di tahun 1952, dan ketika itu Ratu Elizabeth baru berusia 25 tahun.

Baca Juga: Cara Jitu Mendapatkan Penghasilan Tambahan Hingga Rp 20 Juta

Kembali ke Prince Charles, skandalnya yaitu ketika dia bercerai dengan Princess Diana setelah perselingkuhannya dengan Camilia Parker Bowles. Semenjak saat itu, opini publik terhadap Prince Charles sudah tidak bagus.

Prince Charles Tidak Turun Tahta, Sementara Bangsawan Lainnya Turun

Prince Charles masih menjadi bagian dari keluarga kerajaan setelah penceraiannya dan adanya pernikahan ulang selanjutnya, padahal hal itu tidak berlaku bagi bangsawan lainnya dalam beberapa dekade terakhir ini. Saudara laki-laki dari kakeknya, King Edward VII, turun tahta karena menikahi orang Amerika.

Edward mengatakan, “Kamu pasti percaya padaku saat aku mengatakan padamu kalau mustahil untuk membawa beratnya tekanan dari tanggung jawab dan untuk melepaskan tugasku sebagai raja seperti yang aku inginkan tanpa bantuan dan dukungan dari wanita yang kucintai.

Aku yang membuat ini, keputusan paling serius dalam hidupku, hanya ada satu pemikiran mengenai apa yang nantinya, adalah yang terbaik dari semuanya.”

Adik dari Edward, Albert, yang menjadi King George VI, turun dari tahta pada tahun 1937 dan ini 15 tahun sebelum dia meninggal karena mengidap kanker paru-paru. Dan hal inilah yang menjadi moment ketika Princess Elizabeth menjadi Queen Elizabeth II.

 

Ada Kemungkinan Prince William Yang Menjadi Raja

Prince Charles memang yang paling berhak dan mungkin untuk menjadi raja karena urutan tahta jatuh kepadanya. Namun, masih ada kemungkinan kalau dia turun tahta untuk putranya, Pangeran William yang saat ini berusia 35 tahun.

Ada kemungkinan bahwa Prince William akan menjadi raja Inggris berikutnya, meskipun hal ini memang belum pernah terjadi. Ada harapan juga dengan adanya raja yang berusia muda, maka akan memberikan stabilitas bagi negara dan pemerintahannya lebih panjang.

 

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *