Joko Widodo: Dollar Amerika Serikat Sudah di Bawah Rp 14.000

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk tidak terlalu khawatir dengan nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat.

 

 

“Kan sudah mulai di bawah Rp 14 ribu,” kata dia di Kampus Muhammadiyah Prof DR Hamka (UHAMKA), Jakarta Timur, Selasa 28 Mei 2018.

Menurut Joko Widodo, berbagai kebijakan yang dilakukan pemerintah baru-baru ini mulai memberikan dampak positif.

“Kita harapkan dengan kebijakan moneter, diantisipasi dan dilakukan oleh BI, saya kira sangat baik dan saya selalu memerintahkan pada Menko Ekonomi, Menkeu untuk menyiapkan langkah-langkah yang memang di wilayah pemerintah, yang konkret agar bisa membantu BI dalam mengendalikan kurs. Karena ini fenomena global, semua negara mengalami,” beber Joko Widodo.

Baca Juga: Cara Jitu Mendapatkan Penghasilan Tambahan Hingga Rp 20 Juta

Nilai tukar Dolar Amerika Serikat terhadap Rupiah tampak mulai jinak. Hari ini dollar Amerika Serikat berada di Rp 13.985, mulai meninggalkan level Rp 14.000-an yang bertahan cukup lama.

Mengutip data perdagangan Reuters 29 Mei 2018, dollar Amerika Serikat pagi ini sekitar pukul 10.00 WIB, berada di level Rp 13.985.

Posisi tersebut lebih rendah dari posisi sebelumnya yang di Rp 14.118. Posisi tertinggi pekan ini berada di Rp 14.205 yang terjadi kemarin, Senin 28 Mei 2018.

Sumber: Detik

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *