Foto Bersama Rizieq Dihapus Instagram, Amien Rais Marah

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Foto Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais bersama Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang diunggah beberapa waktu lalu ke Instagram (IG) milik Amien Rais kini dihapus oleh Instagram.

Hal itu diketahui melalui pernyataan yang dimuat di Instagram Amien, Senin 4 Juni 2018.

 

 

“IG akhirnya menghapus kembali berkali-berkali secara sepihak semua foto yang kami upload, yang berkaitan dengan tokoh tertentu. Ini bukti bahwa kebebasan berekspresi (yang bertanggung jawab) yang menjadi salah satu agenda reformasi kembali dicederai; mengembalikan kita pada era yang represif (order baru), di tengah-tengah kebijakan-kebijakan populis yang palsu (order lama). Kita semua menantikan terang setelah zaman-zaman gelap, bukan sebaliknya! Mari #selamatkanindonesia,” begitu tertulis di akun Instagram Amien Rais itu.

 

1. Instagram itu bukan dikelola oleh Amien Rais

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Drajad Wibowo, mengatakan akun itu tidak dikelola oleh Amien pribadi tetapi oleh putra-putri Amien serta anak muda yang dekat dengan Amien.

“Akun itu dikelola oleh putra-putri pak Amien dan anak-anak muda yang dekat dengan mereka. Jadi bukan akun ‘gelap’,” kata Drajad saat dikonfirmasi.

“Tapi Pak Amien pribadi sama dengan saya, tidak punya akun Instagram atau akun media sosial apapun,” imbuhnya.

 

2. Foto bersama Rizieq diunggah bukan karena persetujuan Amien?

Ketika ditanya apakah foto bersama Rizieq itu diunggah berdasarkan persetujuan Amien, Drajad mengatakan berdasarkan persetujaun putra putri Amien.

“Persetujuan putra putri beliau,” ucapnya.

Sementara ketika ditanya, apakah komentar beliau pada postingan soal dihapusnya foto itu juga mendapat persetujuan dari Amien, Drajad mengaku perlu mengecek terlebih dahulu.

“Saya cak dulu ya,” katanya.

 

3. Banyak yang melaporkan foto bersama Rizieq

Drajad menduga foto itu dihapus karena ada pihak yang melaporkan ke Instagram. Hal itu, lanjut Drajad menjadi bukti warganet yang belum dewasa dalam bermedia sosial.

“Dugaan saya, beberapa foto tersebut dihapus IG karena ada yang melaporkan foto Habib Rizieq. Kita tahu akun FPI dan foto-foto beliau kan pernah diblokir FB, IG dan lain-lain. Kalau saya sih cuek saja terhadap penghapusan tersebut. Toh foto tersebut sudah viral di internet. Tapi hikmahnya, ternyata ada sekelompok pengguna medsos di Indonesia yang belum dewasa berbeda pandangan. Tidak bisa menerima foto silaturahmi yang biasa-biasa saja,” jelas Drajad.

 

Sumber: IDN Times

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *