Kim Jong Un Dijawalkan Tiba di Singapura Besok Untuk Bertemu Donald Trump

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un diperkirakan tiba di Bandara Internasional Changi, Singapura, Minggu 10 Juni 2018 besok.

Informasi ini diperoleh dari sumber yang terlibat dengan perencanaan perjalanan Kim Jong Un, sebagaimana dilansir dari Reuters, Sabtu 9 Juni 2018.

 

 

Dengan munculnya laporan kedatangan Kim Jong Un ke Singapura, maka sudah dipastikan pertemuan puncak Kim Jong Un dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan digelar 12 Juni mendatang, setelah sebelumnya rencana pertemuan sempat terombang-ambing karena pembatalan Donald Trump.

Selain itu, Kim Jong Un juga dilaporkan akan menggunakan pesawat milik asing sebagai alat transportasi ke Negeri Singa. Kabarnya, pesawat itu disediakan oleh pihak China atau Singapura.

Sumber diplomatik di Seoul mengatakan, Kim Jong Un akan menggunakan pesawat milik negara untuk transit di China. Pesawat tua yang dinaiki Kim Jong Un tidak mampu terbang langsung sejauh 4.800 kilometer, sehingga dia berharap negara ketiga akan menyediakan pesawat lain untuk terbang langsung ke Singapura.

Sementara itu, Donald Trump dikabarkan akan memajukan jadwal kedatangannya ke Singapura. Donald Trump akan berangkat melalui rute Kanada lalu ke Singapura.

Waktu keberangkatan Donald Trump sebelumnya ditetapkan pukul 2.15 sore pada hari Sabtu waktu Kanada atau sekitar 2.15 pagi hari Minggu waktu Singapura. Donald Trump diperkirakan mendarat di Singapura pada jam 11 malam pada hari Minggu.

Namun tampaknya kedatangan Donald Trump akan dimajukan dari rencana sebelumnya. Pihak Amerika Serikat belum memberikan konfirmasi mengenai kedatangan ini.

Sumber: Merdeka.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *