Anies Baswedan Tidak Permasalahkan Arus Urbanisasi ke Jakarta Usai Lebaran

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Usai lebaran, sudah menjadi hal yang lumrah jika para pemudik mengajak sanak saudaranya dari kampung halaman untuk ikut merantai di Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak masalah jika ada arus urbanisasi yang terjadi usai Idul Fitri.

 

Saya ingin tegaskan bahwa setiap warga negara Indonesia untuk dapat hak bekerja di mana saja. Jakarta bukan kota sendiri, Jakarta adalah bagian Indonesia yang mana setiap warga memperoleh kesempatan yang sama untuk bekerja,”  ucap Anies di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu 10 Juni 2016.

Untuk memonitor kemungkinan arus urbanisasi itu, Anies meminta agar setiap pendatang wajib melaporkan dirinya 1 x 24 jam kepada pihak berwajib. Ia juga mengaku akan menurunkan tim dari Dishub dan Dukcapil untuk mengatasi masalah kependudukannya.

Meskipun tidak masalah, namun Anies menyarankan kepada calon pelaku urbanisasi untuk mempertimbangkan kota besar lain selain Jakarta. Sebab, kota besar tidak melulu Jakarta karena saat ini pemerintah sedang gencar memajukan infrastruktur dimana-mana.

“Saya mengharapkan untuk dapat pekerjaan, tidak usah ke Jakarta. Seharusnya ke mana saja bisa. Karena itu, pemerintah memajukan infrastruktir di mana-mana supaya semua tempat bisa maju,” pungkasnya.

Sumber: Kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *