Kim Jong Un Undang Donald Trump Datang ke Korea Utara

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengundang Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk mengunjungi Korea Utara. Donald Trump pun menerima undangan tersebut.

 

 

Dikutip dari AFP, media pemerintah Pyongyang melaporkan ajakan tersebut terjadi pada saat KTT kedua negara berlangsung. Media tersebut menyebut ajakan Kim Jong Un kepada Donald Trump sebagai awal dari ‘peralihan radikal’ dalam hubungan musuh-musuh Perang Dingin yang bersenjata nuklir.

Pertemuan yang terjadi di Singapura pada Selasa 12 Juni 2018, menampilkan pemimpin demokrasi paling kuat di dunia bersalaman dengan generasi ketiga dinasti kediktatoran. Keduanya berdiri sederajat di depan bendera negara mereka.

Kim Jong Un setuju dengan denuklirisasi lengkap Semenanjung Korea. Kalimat yang menghentikan tuntutan jangka panjang Amerika Serikat untuk Korea Utara agar menyerahkan persenjataan atomnya.

Dalam laporan pertamanya tentang KTT, kantor berita resmi KCNA mengabarkan mengenai perundingan kedua negara. Laporan itu mengatakan Kim Jong Un dan Donald Trump, saling meminta untuk mengunjungi negara mereka.

“Kedua pemimpin itu dengan senang hati menerima undangan satu sama lain,” kata KCNA.

Dalam konferensi pers setelah KTT, Donald Trump mengatakan Amerika Serikat akan menghentikan latihan militer dengan Seoul. Hal ini merupakan sesuatu yang lama ditunggu oleh Pyongyang.

Amerika Serikat menempatkan sekitar 30 ribu pasukan di Korea Selatan untuk melindunginya dari tetangganya.

“Kami akan menghentikan perang, yang juga menyelamatkan kami dari pengeluaran uang dalam jumlah besar,” kata Trump kepada wartawan.

Baik komandan militer Seoul dan AS di Selatan mengindikasikan bahwa mereka tidak tahu pengumuman itu akan datang.

Sumber: CNN Indonesia

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *