Rekor Yang Tercipta pada Laga Group Terakhir Piala Dunia Rusia 2018

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Dua pertandingan Grup H menjadi penutup laga pertama penyisihan grup Piala Dunia 2018 yang diselesaikan pada Selasa 19 Juni 2018.

 

 

Ada 2 pertandingan yang dihelat, yaitu timnas Jepang melawan Kolombia dan Senegal melawan Polandia. Beberapa hal menarik pun terjadi pada 2 laga tersebut.

Jepang berhasil mengalahkan Kolombia dengan skor 2-1 ketika kedua tim bermain di Mordovia Arena, Selasa malam WIB 18 Juni 2018. Jepang lebih dulu unggul melalui penalti Shinji Kagawa pada menit keenam.

Kolombia sempat mencetak gol penyeimbang pada menit ke-39 lewat Juan Quintero. Sundulan Yuya Osako pada menit ke-73 membawa Negeri Matahari Terbit menang.

Di Stadion Spartak, Senegal di luar dugaan mengalahkan Polandia. Gol pertama Senegal dicetak pada menit ke-37 setelah bek Polandia, Thiago Cionek, melakukan gol bunuh diri.

Pasukan Aliou Cisse menambah keunggulan pada menit ke-60 setelah striker Senegal, M’Baye Niang, memanfaatkan blunder yang dibuat lini pertahanan Polandia. Polandia memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2 pada menit ke-86 melalui gol Grzegorz Krychowiak.

Beberapa rekor tercipta pada dua pertandingan itu. Berikut ini, deretan fakta menarik yang tercipta pada laga pertama grup terakhir Piala Dunia 2018.

Deretan Rekor Yang Tercipta

1. Thiago Cionel menjadi pemain Polandia pertama yang mencetak gol bunuh diri pada ajang Piala Dunia.

2. Juan Quintero menjadi pemain Kolombia pertama yang mencetak gol di dua Piala Dunia berbeda. Dia mencetak gol pada Piala Dunia 2014 dan 2018.

3. Senegal menjadi tim Afrika pertama yang meraih kemenangan pada Piala Dunia 2018. Ini merupakan kemenangan perdana Senegal sejak Piala Dunia 2002.

4. Jepang menjadi tim Asia pertama yang mengalahkan negara Amerika Selatan di ajang Piala Dunia.

5. Senegal menjadi satu-satunya negara Afrika yang memenangi setengah dari pertandingan yang mereka lakoni di Piala Dunia. Dari enam pertandingan, tiga diantaranya berakhir dengan kemenangan.

6. Kartu merah yang diterima Carlos Sanchez masuk dalam buku sejarah Piala Dunia. Ini pertama kalinya pelanggaran pertama dalam sebuah pertandingan langsung berbuah kartu merah. Namun, ini bukan kartu merah tercepat dalam sejarah Piala Dunia.

Sumber: Liputan6

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *