Joko Widodo Undang Kim Jong Un ke Asian Games di Jakarta

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Presiden Joko Widodo mengundang Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un untuk menghadiri Asian Games pada bulan Agustus 2018 mendatang.

 

 

Asian Games akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018. Jika Moon dan Kim bisa hadir, maka hal ini akan menjadi pertemuan mereka yang ketiga kalinya setelah dua pertemuan tingkat tinggi pada bulan April dan Mei 2018 lalu.

Menurut seorang sumber kepada surat kabar Korea Selatan JoongAng Ilbo, Presiden Joko Widodo telah bertemu dengan Duta Besar Korsel dan Korea Utara untuk Indonesia di Istana Presiden, 30 April 2018.

“Sejauh yang saya tahu, Presiden Joko Widodo mengundang Presiden Moon dan pemimpin Korea Utara Kim, untuk berkunjung ke Indonesia selama Asian Games,” kata sumber yang tak disebutkan namanya itu sebagaimana diberitakan Straits Times.

Moon Jae In memang tengah mempertimbangkan perjalanan ke Indonesia untuk Asian Games. Namun, apakah Kim Jong Un akan melakukan hal serupa, masih belum diketahui.

Jika pertemuan antara Moon dan Kim diwujudkan di Asian Games, maka hal ini akan menjadi pertemuan antar-Korea pertama yang diadakan di luar wilayah semenanjung Korea.

Korea Utara dan Korea Selatan pekan lalu sepakat untuk menyatukan atlet berbaris bersama di bawah bendera semenanjung Korea pada pembukaan acara Asian Games seperti yang mereka lakukan untuk Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang di Korea Selatan, Februari 2018 lalu.

 

Sumber: Viva

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *