Najib Razak Klaim Brankas Berisi Permata adalah Pemberian, Netizen Hujani Cacian

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Barang-barang mewah yang disita oleh polisi, termasuk ribuan perhiasan, tas mewah, disebut mantan PM Malaysia Najib Razak sebagian besar merupakan hadiah termasuk dari tamu asing, pernyataan tersebut pun menuai perdebatan di sosial media.

 

 

“Keluarga Najib Razak tetap mempertahankan bahwa penyitaan oleh polisi adalah sebagian besar pemberian dari teman, tamu asing, termasuk tamu kerajaan kunjungan resmi serta juga acara keluarga seperti pesta ulang tahun, peringatan, pernikahan dan pertunangan,” kata Najib melalui Facebook dan Twitter, yang menuai ribuan komentar.

Kepolisian menyita lebih dari 10.000 perhiasan dan barang-barang mewah seperti tas Hermes dengan nilai diperkirakan sekitar RM1,1 miliar atau Rp 3,8 triliun, penyitaan yang digambarkan sebagai terbesar dalam sejarah Malaysia.

“Bohong dan penipu,” kata sebagian dari ribuan komentar termasuk akun atas nama Lokman Muhammad melalui Facebook Najib.

Komentar lain, Idayu Hssn menulis, “Siapa yang baik hati memberikan hadiah ke Najib sementara banyak rakyat yang miskin tidak mendapat apapun.”

Tapi ada pula pendapat melalui Twitter, SJ @zanjaf, yang menyebut, “Agar adil, Mahathir juga harus mengumumkan pemberian yang ia terima selama kepemimpinan 22 tahun.”

Penyitaan yang dilakukan kepolisian ini terkait dugaan kasus dugaan korupsi hampir Rp 64 triliun di lembaga investasi negara, 1Malaysia Development Berhard.

Mengapa tidak diumumkan?

PM Mahathir Mohamad membentuk satuan tugas untuk menyelidiki dugaan korupsi 1MDB, yang dibentuk Najib Nazak pada 2009 untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Malaysia.

Gugus tugas mengumumkan pada Jumat 29 Juni, mereka telah membekukan rekening bank sejumlah individu dan milik partai politik Najib, UMNO, yang diduga menerima dana dari 1MDB. Penyelidikan 1MDB termasuk dugaan pemutihan uang di paling tidak enam negara.

 

Sumber: Okezone.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *