Seorang Wanita Panjat Patung Liberty di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Seorang wanita ditangkap setelah memanjat ikon Kota New York yang melambangkan kebebasan dan demokrasi, Patung Liberty.

 

 

Wanita itu berhasil diturunkan dan dibawa ke tempat yang aman setelah bertahan selama 3 jam di atas landmark penting itu di hari kemerdekaan Amerika Serikat.

Pihak berwenang tidak dapat mengonfirmasi apakah wanita yang namanya tidak disebutkan itu merupakan bagian dari demonstran yang sedang berunjuk rasa menentang dinas imigrasi Amerika Serikat (ICE) di bawah patung Liberty atau dia bertindak sendiri. ICE belakangan ini mendapat sorotan dan protes keras terkait tindakan dan perlakuan yang mereka berikan pada keluarga para imigran ilegal.

Kelompok demonstran yang menyebut dirinya sebagai Rise and Resist itu kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan bahwa demonstrasi yang mereka gelar tidak melibatkan perempuan itu.

Tayangan televisi memperlihatkan dua petugas yang mengenakan helm dan alat pengaman mendekati perempuan itu dan menangkapnya ketika dia bergantungan di sisi landai di dekat kaki patung setinggi 93 meter tersebut.

“Dia telah ditahan secara damai, tanpa cedera, atau cedera pada petugas kami, terima kasih Tuhan. Semuanya sudah berakhir sekarang,” kata Juru Bicara Dinas Taman Nasional Amerika Serikat, David Somma, Kamis 5 Juli 2018.

Patung Liberty merupakan hadiah dari Prancis untuk Amerika Serikat yang diberikan pada 1886. Patung itu berdiri di depan pelabuhan New York yang berada di antara Manhattan, Jersey dan New Jersey.

 

Sumber: Okezone.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *