Singkirkan Brasil, Belgia Melaju ke Semifinal

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Belgia tampil sangat baik dalam pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2018. Menghadapi Brasil di Kazan Arena, Sabtu 7 Juli 2018 dini hari WIB, Belgia menang tipis 2-1.

 

 

Gol-gol Belgia dicetak lewat bunuh diri Fernandinho pada menit ke-13 dan Kevin de Bruyne di menit ke-31. Sementara, Brasil hanya bisa membalas lewat gol Renato Augusto di menit ke-76.

Apiknya penampilan dari Nacer Chadli dan Marouane Fellaini saat menghadapi Jepang membuat Roberto Martinez memainkan keduanya sejak menit pertama. Perubahan ini ditambah dengan mainnya Kevin De Bruyne yang lebih ke depan.

Sementara, Brasil tidak banyak melakukan perubahan. Casemiro yang mendapat larangan bermain digantikan perannya oleh Fernandinho. Begitu juga dengan Marcelo yang kembali bermain usai sembuh dari cedera.

Sejak awal, pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi. Peluang langsung didapatkan oleh Brasil melalui Thiago Silva. Namun, sontekan mantan pemain Milan ini masih membentur tiang gawang Belgia.

Gol malah hadir dari Belgia terlebih dahulu. Semua berawal dari sepak pojok yang ditendang oleh Nacer Chadli di menit ke-13. Bola malah dibelokan oleh Fernandinho ke gawang sendiri. Belgia pun unggul 1-0.

Ketinggalan, Brasil langsung menaikan tensi serangannya. Coutinho melakukan upaya dari jarak jauh. Sepakannya masih bisa ditangkap oleh Thibaut Courtois. Marcelo juga melakukan hal serupa pada menit ke-26. Lagi-lagi Courtois masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Brasil yang terus menerus menyerang malah mendapat masalah saat Belgia melakukan serangan balik. Belgia pun menghukum Selecao di menit ke-32. Berawal dari Lukaku yang menggiring bola dari tengah lapangan, bola lalu diberikan kepada De Bruyne. Tanpa ampun, De Bruyne lalu menembak bola ke pokok kanan gawang Alisson Becker. Belgia pun memimpin dua gol tanpa balas.

Anak asuh Roberto Martinez lalu berada di atas angin. Dua peluang emas didapatkan oleh Red Devils melalui De Bruyne dan Kompany. Akan tetapi, Alisson masih sigap mengawal gawangnya. Tidak ada gol yang tercipta setelahnya. Dan babak pertama berakhir untuk keunggulan Belgia 2-0.

Babak kedua dimulai dengan perubahan dilakukan oleh Brasil. Willian yang kesulitan menembus lini belakang Belgia diganti oleh Roberto Firmino.

Dengan menggunakan dua penyerang sekaligus, Brasil mendominasi jalannya pertandingan. Namun, rapatnya pertahanan Belgia membuat Brasil kesulitan menembusnya.

Perubahan dilakukan lagi oleh Brasil, kali ini Douglas Costa yang dimainkan dan menarik keluar Gabriel Jesus. Masuknya Douglas tak membuat Brasil dengan mudah menembus pertahanan Belgia.

Justru Belgia yang sangat mengancam lewat serangan balik yang diprakarsai trio Hazard, Lukaku, dan De Bruyne. Brasil hanya bisa mengancam melalui sepakan-sepakan jarak jauh. Ketangguhan dari Courtois membuat gawang dari Belgia tetap aman.

Apa yang ditunggu-tunggu Brasil akhirnya datang pada menit ke-76. Adalah pemain pengganti, Renato Augusto, yang membuat Brasil mampu memperkecil keadaan menjadi 2-1. Tandukan pemain bernomor depalan usai memanfaatkan umpan Coutinho gagal dihalau Courtois.

Dengan kemenangan ini, Belgia berhak melaju ke babak semifinal. Prancis, yang sebelumnya mengalahkan Uruguay, menanti mereka sebagai lawan.

Sumber: Kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *