Kroasia Tunjukkan Ketegaran Jadi Runner-Up di Piala Dunia 2018

oleh -207 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Kroasia, Zlatko Dalic, meminta kepada seluruh pemainnya untuk tetap tegar meskipun harus puas finish di  posisi kedua di Piala Dunia 2018.

Menurutnya, meraih posisi runner-up di ajang sebesar Piala Dunia tidaklah buruk.

 

 

Terlebih Kroasia adalah tim yang tidak diunggulkan untuk bisa mencapai babak final. Status sebagai tim kuda hitam pun mampu mereka buktikan dengan melangkahkan kaki partai puncak untuk bertemu dengan favorit juara, yaitu Prancis.

Meskipun begitu, Dalic sangat memahami jika Luca Modric dan kawan-kawan merasa kecewa dengan hasil ini. Bermain di Stadion Luzhniki, Minggu 15 Juli 2018 malam WIB, tim berjuluk Vatreni itu harus menyerah dengan skor 2-4. Tetapi Dalic mengaku tetap bangga dengan para pemainnya.

“Tentu saja, kami tertuntuk, tetapi saya mengatakan kepada mereka “pertahankan kepala tetap tinggi. Anda tidak memiliki alasan untuk merasa tidak puas, Anda telah memberikan segalanya dan Anda harus bangga dengan penampilan Anda di turnamen ini,” ungkap Dalic, dikutip dari Daily Mail, Senin 16 Juli 2018.

“Kadang-kadang dalam sepakbola Anda kalah, itu memang sepakbola. Tapi kami bermatabat dalam kemenangan kami dan kami harus bermartabat dalam kekalahan. Kami harus menghormati skor akhir,” tambahnya.

Pada laga tersebut, dua pemain Kroasia yaitu Ivan Perisic dan Mario Mandzukic berhasil mencetak gol ke gawang Prancis. Namun, dua gol tersebut tidak mampu menolong mereka untuk tampil sebagai juara setelah mereka kebobolan empat gol. Satu diantaranya pun lahir dari gol bunuh diri yang dilakukan Mandzukic.

 

Sumber: Okezone.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *