Zlatko Dalic: Saya Bisa Saja Melatih Brasil atau Barcelona

oleh -207 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic mengatakan bisa saja melatih Brasil atau Barcelona suatu hari nanti. Tetapi baginya, melatih Kroasia akan selalu menjadi pekerjaan favoritnya.

 

 

Dalic menjadikan panggung Piala Dunia 2018 sebagai kesuksesan kariernya. Ia mampu menjadikan Kroasia sebagai kuda hitam setelah mencapai final Piala Dunia 2018.

Meskipun kalah 2-4 dari Prancis di final, Dalic dan para pemain pun disambut bak pahlawan oleh warga Kroasia saat tiba di Zagreb. Pada momen itu, pelatih berusia 51 tahun tersebut mengungkapkan kebanggaannya menukangi Vatreni.

Berkaca pada eksploitasi Piala Dunia yang dilakukan Kroasia, secara emosional terbesit untaian Dalic untuk bisa melatih Barcelona atau Brasil.

“Saya bisa menjadi pelatih Brasil atau Barcelona tetapi ini akan selalu menjadi pekerjaan favorit, untuk memimpin tim nasional Kroasia,” ujar Dalic.

“Masih ada kesedihan, karena kami seharusnya memenangkan trofi,” terang pria yang pernah melatih klub Uni Emiret Arab, Al Ain.

Dalic mengambil alih kursi kepelatihan timnas Kroasia menggantikan posisi Ante Cacic pada Oktober tahun lalu. Ia mengawal Ivan Perisic dan kawan-kawan untuk melenggang ke Piala Dunia usai mengalahkan Yunani pada babak play off.

Hingga pada putaran final yang berlangsung di Rusia, Kroasia mampu dibawanya ke final. Sayang, pada laga pamungkas, Vatreni kalah 2-4 dari Prancis.

Sumber: Medcom

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *