Boediono Bersaksi di Sidang Kasus BLBI

oleh -203 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Mantan Wakil Presiden Boediono hadir sebagai saksi untuk terdakwa Syafruddin Arsyad Temenggung dalam kasus dugaan korupsi Surat Keterangan Lunas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (SKL BLBI).

 

 

“Hari ini kita hadirkan saksi dua orang, Pak Boediono dan Pak Todung Mulya Lubis,” kata jaksa Kiki Ahmad Yani di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis 19 Juli 2018.

Pantauan di lokasi, Boediono hadir sekitar pukul 08.42 WIB. Boediono sudah tidak berbicara banyak dan hanya menyapa wartawan yang sudah menunggu di depan ruang sidang.

“Selamat pagi semua,” ujar Boediono seraya tersenyum.

Kemudian Boediono langsung memasuki ruang sidang untuk di sumpah terlebih dahulu sebelum bersaksi dalam kasus ini.

Dalam kasus ini, Syafruddin didakwa melakukan penghapusan piutang Bank Dagang Nasional Indonesia kepada petani tambak yang dijamin oleh PT Dipasena Citra Darmadja (DCD) dan PT Wachyuni Mandira (WM) serta menerbitkan Surat Pemenuhan Kewajiban Pemegang Saham. Perbuatannya itu disebut merugikan keuangan negara hingga Rp 4,58 triliun.

Perbuatan Syafruddin juga disebut telah menguntungkan Sjamsul Nursalim sebesar Rp 4,58 triliun, karena saham kendali BDNI dimiliki Sjamsul Nursalim.

Atas perbuatannya, Syafruddin didakwa melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

 

Sumber: Kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *