Langgar Aturan, Lewis Hamilton Lolos Hukuman FIA

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Pembalap Mercedes Lewis Hamilton lolos dari hukuman Federasi Otomotif Internasional (FIA) setelah melakukan pelanggaran pada balapan GP Jerman, Minggu 22 Juli 2018.

Gelar juara pada balapan tersebut pun masih tetap menjadi hak Hamilton.

 

Pelanggaran dilakukan Hamilton pada putaran ke-52. Saat itu, pembalap asal Inggris tersebut memotong jalur untuk masuk ke pitstop.

Tindakan Hamilton lantas mendapat teguran dari FIA. Menurut aturan FIA, tindakan tersebut tidak boleh dilakukan pembalap kecuali ada insiden atau dalam kondisi mendesak (force majeur).

FIA pun melakukan penyelidikan yang berlangsung hampir satu jam. Beruntung bagi Hamilton. Setelah melakukan penyelidikan tersebut, FIA tidak memberikan hukuman berat kepadanya.

Hamilton pun hanya diberikan peringatan oleh FIA. Sebelumnya, banyak yang menduga bahwa gelar juara GP Jerman yang diraih Hamilton akan dicopot karena pelanggaran tersebut.

Hukuman akhirnya tidak diberikan kepada Hamilton lantaran tim Mercedes menjelaskan secara terbuka kepada FIA terkait alasan tindakan pembalapnya itu. Mereka mengaku sempat mengalami kebingungan apakah harus melakukan pergantian ban kepada pembalapnya, termasuk Hamilton.

Keberhasilan Hamilton menjuarai GP Jerman membuatnya naik ke puncak klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 188 poin. Ia unggul 17 poin dari Sebastian Vettel yang tergusur di posisi kedua.

Sumber: Medcom

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *