Masyarakat Diminta Tidak Kaitkan Gempa Lombok Dengan Politik

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengaitkan bencana gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan urusan politik.

 

 

Politikus Partai Gerindra ini pun mengimbau masyarakat agar lebih berempati terhadap bencana itu, khususnya kepada para korban yang terkena musibah.

Muzani meminta masyarakat untuk melupakan sejenak urusan politik dan lebih serius menanggapi gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) yang menimpa warga Lombok.

“Janganlah membicarakan gempa ini dengan masalah-masalah politik. Lupakan problem politik, karena ini adalah problem yang menimpa saudara dan bangsa kita,” kata Muzani di Gedung Nusantara III, Kompleks DPR, Senayan, Senin 6 Agustus 2018.

Lebih jauh, sekjen Partai Gerindra ini meminta kepada instansi pemerintahan yang secara khusus menangani masalah bencana alam, segera memberikan bantuan bagi korban luka-luka serta pengungsi.

“Kemudian rumah-rumah dan para pengungsi lainnya cepat dilakukan bantuan dan dukungan moral, sehingga beban berat ini cepat terbantu,” katanya.

Untuk diketahui, gempa bumi berkekuatan 7,0 SR mengguncang Lombok Utara, NTB pada Minggu 5 Agustus 2018 malam.

Hingga pukul 12.00 WIB siang tadi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 91 korban meninggal, ratusan orang mengalami luka-luka dan ribuan rumah rusak.

Sumber: Suara.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *