Koalisi Prabowo Subianto Deklarasi Capres dan Cawapres Besok

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan bahwa koalisi Prabowo akan segera mendeklarasikan capres dan cawapres yang akan diusung.

 

 

Menurut Fadli, hal itu akan dilakukan sesegera mungkin, mengingat penutupan pendaftaran Pilpres yang semakin dekat.

Siapakah pendamping Prabowo di Pilpres 2019?

 

1. Koalisi Prabowo akan deklarasi hari Kamis

Tadi malam, Partai Gerindra menggelar rapat internal partai di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan bahwa rapat internal tersebut membahas tentang perkembangan politik ke depannya.

Menurutnya, hari ini, Rabu 8 Agustus 2018, sudah ada keputusan tentang capres dan cawapres. Lalu, Kamis 9 Agustus 2018, koalisi Prabowo akan segera deklarasi.

“Ya membahas perkembangan saja. Saya kira InsyaAllah besok malam kami sudah ada keputusan. Mudah-mudahan kita bisa deklarasikan pada hari Kamis dan tentu pendaftaran kan deadline-nya hari Jumatnya kan,” kata Fadli di kediaman Prabowo, Selasa 7 Agustus 2018.

 

2. Telah lakukan komunikasi matang dengan koalisi partai

Fadli Zon menjelaskan, pembicaraan dengan partai-partai koalisi pun telah dilakukan secara matang. Sehingga, besok sudah bisa menghasilka suatu keputusan.

“Demokrat yang saya rasa sudah sangat jauh, dengan PKS maupun PAN. Saya kira besok malam sudah bisa kita putuskan,” terang Fadli.

Sebelum lakukan deklarasi, lanjutnya, ketua umum partai koalisi akan menggelar pertemuan terlebih dahulu.

“Rabunya ada pertemuan dulu nanti. Ya kita lihatlah (lokasi pertemuan) saya juga belum tahu. Mungkin sore atau malam ya,” ucapnya.

 

3. Prabowo masih memiliki 3 kandidat cawapres

Untuk calon pendamping Prabowo sendiri, Fadli mengatakan bahwa kandidatnya masih sama seperti sebelumnya. Terdapat 3 kandidat, antara lain Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ustadz Abdul Somad Batubara.

“Ya saya kira masih ada sesuai yang kita tahu kemarin Pak AHY sudah pasti didukung dan diusung Partai Demokrat. Kemudian, Ustadz Abdul Somad, tapi beliau sendiri kan memilih jalan lain. Kemudian PKS gitu,” ujar dia.

Sumber: IDN Times

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *